Dinas Sosial Pekanbaru Beri Bantuan Korban Angin Puting Beliung Berupa Sandang dan Pangan

Ojenews.com Pekanbaru Riau,- Hujan deras yang disertai angin kencang puting beliung yang melanda Kota Pekanbaru beberapa hari belakangan ini telah membuat kerusakan parah pada sejumlah rumah di 3 (tiga) kecamatan yakni, Kecamatan Marpoyan Damai Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Kulim yakni Pembatuam dan Kecamatan Rumbai Timur yakni di Okura.

Terkait perihal tersebut, Dinas Sosial Kota Pekanbaru memberi bantuan para korban bencana berupa Sandang dan Pangan. Keterangan ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru Dr. H. Idrus, M.Ag kepada www.ojenews.com di ruang kerjanya, Kamis (8/8/2023).

 

Dalam kesempatan wawancara itu,H.Idrus juga mengatakan bahwa bantuan yang diberikan kepada korban tersebut berdasarkan skala kebutuhan.

“Kita (Dinsos) sebelum memberikan bantuan pada korban, terlebih dahulu melakuoan asesmen dengan tujuan agar bantua dapat termanfaatkan dengan maksimal. Misalnya jumlah dalam satu keluarga, jenis kelamin dan usia. Halini penting diketahui agar bantuan sandang dan pangan yang kita berikan itu sesuai dengan yang dibutuhkan keluarga korban bencana,”terang Dr.H.Idrus.M.Ag.

Beliau juga menyebutkan bahwa paket bantuan Sandang dan Pangan tersebut nilai 1 (satu) paketnya berkisar antara 900 ribu sampai 1 (satu) juta rupiah. Bantuan tersebut bersumber dari dana APBD Kota Pekanbaru Tahun 2023.

Dr.H.Idrus,M.Ag berharap melalui pemberian bantuan dari pemerintah Kota Pekanbaru itu dapat meringankan beban para korban bencana angin puting Beliung itu.

“Bantuan dari pemerintah itu hanya sebagai pemantik untuk masyarakat ber swadaya dalam memberikan bantuan pada korban bencana dalam bentuk apapun melalui RT dan RW setempat,”harap Dr.H.Idrus,M.Ag. (dy).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *