Digelar Dengan Sederhana,Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 13 Pekanbaru Berjalan Lancar

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 13 Kota Pekanbaru dengan predikat sekolah Model Madani menggelar acara perpisahan siswa Kelas IX dengan sederhana di Hool Basket SMP Negeri 13 Jalan
Ronggo Warsito Suka Maju Sail Kota Pekanbaru Riau.

Acara perpisahan yang digelar sederhana tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru yang diwakili Kasi Kesiswaan Sekolah Menengah Pertma (SMP) Dinas Pendidikan, Camat Sail Fachhruddin Pangabean, Lurah Sukamaju, Ketua Komite, Kepala SMP Negeri 13 Pekanbaru Zurdianto,M.Pd serta para orangtua kelas IX .

Sebagai mana diketahui bahwa tahun ini siswa kelas IX SMP Negeri 13 Pekanbaru menamatkan 382 orang siswa yang terdiri dari 356 siswa kelas reguler dan 26 siswa Kelas Olahraga.

Hari ini kita kembali menggelar acara perpisahan siswa kelas IX dan dengan konsep acara yang sederhana. Sebut Zurdianto,M.Pd mengawali kata sambutannya.

Selanjutnya Kepala SMP Negeri 13 yang dikenal ramah ini menjelaskan kepada 382 siswa yang sebentar lagi akan meninggalkan sekolah tersebut bahwa kesungguhan dalam menimba ilmu menjadi kewajiban bagi anak sekaligus generasi muda Indonesia.

“Kita diwajibkan sekolah oleh negara kita, kewajiban ini dituangkan dalam program pemerintah wajib belajar 12 tahun dan ananda semua haruslah mengikutinya.Karna tanpa pendidikan sulit untuk meraih yang dicita citakan. Sebagai Kepala Sekolah saya berharap agar ananda semua dapat masuk kesekolah yang diinginkan dan sekaligus menjaga nama baik alumni SMP Negeri 13 Pekanbaru,” harap Zurdianto.

Tahun ini sekolah SMP Negeri 13 Pekanbaru selain menamatkan 356 siwa kelas reguler juga menamatkan 26 siswa kelas olahraga.

“Tahun ini kita juga menamatkan tahun pertama siswa kelas olahraga dengan jumlah 26 siswa yang terdiri dari kelas cabang, Badminton, Renang, Futsal dan Karate, diharapkan ananda semua dapat sukses dalam meniti karier dibidang masing masing,”harapnya.

Camat Sail Fachruddin Pangabean dalam arahannya menyebutkan bahwa momen perpisahan sekolah merupakan acara yang sangat digemari oleh siswa yang lulus karena menjadi kenang manis dimasa menjadi siswa disekolah. Namum demikia beliau juga berpesan agar merayakan keberhasilan atau kelulusan harus menghindari eforia yang berlebihan.

“Anak anak ku semuanya yang akan meninggalkan sekolah ini dan akan menimba ilmu pengetahuan di jenjang pedidikan yang lebih tinggi jangan lupa untuk menjaga namabaik alumni SMP Negeri 13 Pekanbaru dimanapun berada,,”sebutnya.

Beliau juga berpesan agar rajin belajar dan raih cita citanya demi masa depan semua,sebutnya diakhir sambutan.

Kasi kesiswaan Sekolah Menengah Pertama Dinas Pendidikan Pekanbaru menyampaokan salam maaf dari Kepala Dinas Pendidikan Bapak Ismardi Ilyas.M.Ag dimana beliau tidak bisa hadir karena sedang diluar kota.

“Salam maaf dari kadis kita beliau tidak dapat hadir karena sedang di luar kota.Namun demikian beliau tetap memberi dukungan semangat kepada para siswa yang akan menjadi alumni untuk terus belajar dan belajar selagi masih muda untuk bekal dihari tua nantik.

“Teruslah belajar dengan giat agar kita mendapat manfaat dari belajar itu sendiri. Masadepan akan menungu ananda semua untuk itu gapai prestasimu dibidang akademis maupun non akademis,”ucap kasi kesiswaan itu.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.