Ciptakan Lingkungan Sekolah Yang Asri, Kepsek dan Majelis Guru SMPN 34 Pekanbaru Tanam Bergabai Jenis Tanaman Hias

  • Whatsapp

Ojenews.com Pekanbaru Riau,-Pengelolaan lingkungan sekolah merupakan suatu faktor penting yang harus dilaksanakan oleh setiap lembaga pendidikan. Lingkungan sekolah dapat diartikan sebagai jumlah semua benda hidup dan mati serta seluruh kondisi yang ada didalam lembaga pendidikan untuk membantu siswa mengembangkan potensinya,tutur Hj.Elvi Devita,M.Pd saat www.ojenews.com berkunjung kesekolah tersebut,Kamis 14 Januari 2021.

Dikatakan, lingkungan sekolah memegang peranan penting bagi perkembangan belajar para siswa serta menjadi indikator dalam terlaksananya program Sekolah Ramah Anak,”sebutnya.

Menurut Hj.Elvi Devita, peran lingkungan sekolah yang sejuk nyaman dan asri sangat besar terhadap perkembangan minat dan prestasi belajar peserta didik.

“Dalam pencapaian tujuan belajar ada beberapa faktor yang mempengaruhinya. Faktor-faktor tersebut adalah faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal merupakan faktor yang berasal dari dalam diri peserta didik,sedangkan faktor eksternal merupakan faktor yang berasal dari luar peserta didik. Salah satu faktor internal yang besar pengaruhnya terhadap belajar adalah motivasi. Sedangkan faktor eksterna yang besar pengaruhnya terhadap belajar adalah faktor lingkungan belajar, salah satunya yaitu lingkungan sekolah,”jelas Hj.Evi.

Untuk itulah secara bertahap dan berkesinambungan warga SMP Negeri 34 Pekanbaru itu melakukan pembenahan dan penataan lingkungan sekolah agar menjadi sejuk, nyaman dan asri,”sebutnya lagi.

Sebagai mana diketahui bahwa SMP Negeri 34 yang beralamatkan di Jalan Kartama Maharatu Kecamatan Marpoyan damai kota Pekanbaru Provinsi Riau ini telah banyak menorehkan prestasi yang diantaranya bidang lingkungan telah berpredikat sebagai sekolah Adiwiyata Nasional dan akan menuju sekolah Adiwiyata mandiri, selain itu juga merupakan sekolah Model Madani.(dy).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *