Anggota Koperasi Lestari Abadi Bersama Lakukan Kunjungan Ke Dinas Koperasi UKM

Ojenews, com Ketapang Kalbar,-Anggota Koperasi Lestari Abadi Desa Kuala Tolak, Kecamatan Matan Hilir Utara Kabupaten Ketapang Kalbar, melakukan kunjungan ke Dinas Koperasi UKM, Kabupaten Ketapang, untuk menayakan legelitas koperasi dan kapan akan di adakan Rapat Akhir Tahun (RAT) kunjungan tersebut di dapipingin media ojenews, com, senin (1/8/2022).

Dalam kunjungan anggota koprasi disabut lansung oleh Kepala Bidang Dinas UKM Bapak Harry.Pertemuan ini berlangsung di ruangkerja Kabid tersebut.

Terkait perihal legalitas koperasi bapak Harry menjelaskan bahwa status Akte Notaris dan struktur pengurus mulai berdirinya dari tahun 2016 dan mengenai pelaksanaan Rapat Akhir Tahun (RAT) udah di atur dalam undang-undang No 25 tahun 1992 tentang perkoperasian pada pasal 26 ayat 1 disebut kan RAT, anggota dilakukan paling sedikit dalam 1(satu) tahun,”sebut Kabid Harry.

Salah seorang angota Koperasi Lestari Abadi Bersama juga mempertanyakan, apakah pihak Dinas sudah menyurati pengurus agar segera melakukan RAT, karna menurut anggota koperasi yang tidak mau disebutkan namanya itu mengeluhkan bahwa sejak didirikannya koperasi tahun 2016 lalu hingga saat ini belum pernah melakukan RAT.

Kabid Koperasi UKM menjelaskan bahwa pihak dinas sejak dari bulan Juli udah melayangkan surat teguran.

“Sejak dari bulan Juli sudah mengirimkan surat teguran. Beliau juga memberi saran agar menemuin ketua pengurus Koperasi Lestari Abadi Bersama, kapan akan dilakukan RAT. Supaya memperjelas saat RAT, sampai kan juga ke perusahaan PT, Kayong Argo Lestari (KAL)supaya memfasilitasi,”tambahnya.

Terkait perihal tersebut dan saat dikonfirmasi media ojenews, com pada seketaris Koprasi Lestari Abadi Bersama, Dedi Arman menjelaskan bahwa aian melakukan RAT secepatnya

“Akan kami lakukan pertengahan bulan Agustus ini akan kami adakan RAT, mengenai tanggal belum kami pastikan,”katanya.

Dedi Arman juga menjelaskan. “TPK koprasi,udah saya bentuk disaat RAT juga nanti akan melakukan penyegaran, mengenai lahan udah kami tinjau di wilayah devisi 7 mengecek visik lahan oleh dinas koprasi UKM dengan TPK koprasi,” katanya, via phon.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *