Andalan Taekwondo Juara Umum 1 Festival

Ojenew.com Pekanbaru Riau,- Kejuaraan Taekwondo Championship 2024 Andalan Indonesia Piala Kamenpora RI tahun 2024, yang berakhir, Minggu malam (3/3) kemarin di GOR Gelanggang Remaja Sudirman Pekanbaru di menangkan oleh tim andalan taekwondo yang juga menjadi juara umum dalam kejuaran tersebut.

Tim Andalan yang diarsiteki head coach Andrio Loka Saputra SH MH, dinobatkan sebagai juara umum pada kategori festival dengan raihan medali 25 emas, 5
19 perak, 29 perunggu. Tim Andalan sendiri menurunkan atlet sebanyak 111 atlet, terdiri dari usia dini, pra junior, junior dan senior.

Sementara di posisi runner up, milik Tim Taekwondo Eagle Riau Juara dengan mengumpulkan medali 21 emas, 28 perak, dan 49 perunggu. Tim BTTC Riau 92 harus puas bertengger di peringkat ketiga, dengan mengoleksi medali 18 emas, 3 perak, 19 perunggu.

Untuk kategori juara umum prestasi, disabet Tim TLTT Unpab Sumut, dengan raihan medali 3 emas, 2 perak, 6 perunggu. Tim Ers Club Batanghari Jambi berada di posisi kedua, dengan koleksi medali 5 emas, 1 perak, 2 perunggu. Sedangkan Tim Dtf Tanah Datar harus puas finis di posisi ketiga, dengan mengumpulkan medali 3 emas, 4 perak, 1 perunggu.

“Alhamdulillah, kejuaraan andalan Indonesia piala Kemenpora RI sukses kita gelar dengan sempurna. Selamat kepada sang juara. Kepada yang belum berhasil, jangan patah semangat. Sebab, event lainnya masih ada,” kata Sekretaris Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Pekanbaru yang juga Ketua Panitia Pelaksana, Andrio Loka Saputra SH MH, Senin (4/4).

“Atas kesuksesan Kejuaraan yang ditaja Andalan Taekwondo ini, kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak, yang terlibat. Terutama kepada panitia yang sudah bekerja keras mensukseskan acara ini,” sebutnya.

Para atlet yang sukses meraih medali ini, tentunya punya modal besar, untuk event selanjutnya. Terutama dalam mempersiapkan atlet yang turun di PON yang dihelat di Sumut – Aceh pada tahun 2024 ini.

Seperti diketahui, Kejuaraan Taekwondo Championship 2024 Andalan Indonesia Piala Kamenpora RI ini, Jumlah atlet Andalan Taekwondo yang turun di event ini sebanyak 111 atlet yang terdiri dari Kelas Festival sebanyak 73 atlet dan Kelas Prestasi sebanyak 38 atlet.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *