Agar Tahu Permasalahan Cabor, Faisal Turun Langsung Tinjau Atlet Sambo Latihan

Ojenews.com Pekanbaru Riau,- Sebagai wujud keseriusan terjun dalam dunia olahraga, bakal calon Ketua Umum Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Olahraga Sambo Indonesia (Persambi) Kota Pekanbaru Fasial Islami bersama Ketua umum KONI Kota Pekanbaru Muhammad Yasir SH meninjau kegiatan latihan atlet sambo yang akan mengikuti PON XXI Aceh Sumut 2024 di GOR Hall Basket Rumbai.

Faisal Islami yang juga Anggota DPRD Pekanbaru terpilih 2024- 2029 mengatakan, peninjauan yang dilakukannya untuk mengetahui permasalahan yang dialami cabang olahraga (cabor) dalam pembinaan. Melalui peninjauan pihaknya dapat mengetahui permasalahan dan kondisi rill di lapangan, sehingga dapat mencari solusi terbaiknya.

Dari peninjauan yang dilakukannya, Ia menyaksikan langsung atlet sambo yang akan mengikuti PON XXI Aceh Sumut mendatang berlatih sangat semangat antusias. Ia menilai potensi atlet yang ada sangat bagus dan perlunya pembinaan atlet dari usia dini. Sehingga diharapkan para atlet sambo yang akan mengikuti PON XXI Aceh Sumut bisa menjadi atlet potensial untuk meraih prestasi yang mengharumkan nama daerah.

Menurutnya, untuk meraih prestasi tidak terlepas dari pelatih, atlet dan fasilitas yang mendukung. Saat ini yang perlu ditekankan adalah bagaimana menghidupkan roh olahraga terlebih dahulu.

” Untuk kemampuan yang bagus tentu tergantung dari pelatihnya, kemudian latihan yang continue dan terprogram, juga harus ada komitmen. Atlet yang potensial itu yang mana sebenarnya, pelatih yang bagus itu yang mana, kemudian otomatis juga di dukung dengan fasilitas yang memadai. Ini tidak terlepas dari tiga hal yaitu, atlet, pelatih dan fasilitas,” ujar Ketua KNPI Pekanbaru Faisal Islami, Senin (20/05/2024).

Dikatakannya, yang perlu dibenahi ke depan adalah data base dari atlet, pelatih dan sarana prasarana. “Kalau sudah ada tiga ini, berarti kita bisa menargetkan apa sih sebetulnya,” ucapnya.

Terkait dirinya yang maju sebagai calon Ketua Persambi Kota Pekanbaru, Ia hanya ingin melihat komitmen dari atlet dan pelatih dari cabor beladiri sambo yang berlatih. “Saya harus melihat bagaimana komitmen teman-teman dalam hal berlatih, itu dulu. Ada kemungkinan kita melihat permasalahan yang ada. Baik fasilitas atlet dan pelatih. Apalagi masalah yang harus diberikan solusi, ini yang harus kita pikirkan,” jelasnya.

Sementara itu, Pelatih Sambo Eka yang menyambut langsung kunjungan Fasial Islami bersama Ketua umum KONI Pekanbaru tersebut, mengaku sangat bangga bahwa kegiatan yang dilakukan Faisal Islami sangat positif. Kegiatan itu juga dapat memberikan motivasi bagi atlet-atlet yang akan mengikuti PON XXI Aceh – Sumut 2024.

“Peninjauan yang dilakukan oleh Faisal Islami adalah suatu hal yang positif dan spirit, artinya beliau memang berkeinginan untuk mengembangkan olahraga, khususnya olahraga beladiri sambo beliau sangat visioner, bagaimana olahraga kedepannya ini,” ungkap Eka

Menurutnya, kedatangan Fasial Islami memberikan semangat bagi atlet yang akan mengikuti PON XXI Aceh Sumut. “Beliau melihat atlet-atlet sambo. Beliau memberikan support kepada atlet kita. Dengan adanya support dari calon ketua, jadi atlet termotivasi dan ada harapan,” katanya.

Ia berharap, kepada pembina olahraga nantinya dapat mengunjungi atlet-atlet yang berlatih. “Berikan support, berikan mereka moril, sehingga mereka termotivasi. Tidak hanya tugas pelatih, tapi atlet perlu support dari luar juga,”sebutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *