Warga Muara Jekak Minta Pemerintah Segera Bagunkan Jembatan Akses Utama Mereka yang Rusak

Ojenews, com Ketapang Kalbar,- tak kunjung dapat perhatian pemerintah, jembatan terletak di Dusun N 2 RT 04 Desa Muara Jekak Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat , rusak Parah dan kondisinya sangat memprihatinkan dan berharap segera dibangun, Jumat (29/9/2022)

Terkait perihal tersebut salah seorang warga bernama Jundi menuturkan bahwa jembatan tersebut merupakan akses utama bagi masyarakat untuk menjual hasil bumi dan juga akses siswa kesekolah.

” Ini akses utama warga Pak, kami lalui setiap hari untuk jual hasil bumi dan juga akses utama menuju Kecamatan Sandai maupun Provinsi dan juga menjadi akses anak sekolah SMA, SLTP, tapi dengan kondisi begini sangat membahayakan karena posisi jembatan berlobang. masyarakat berkontribusi memperbaiki sendiri untuk kepentingan bersama, ada berapa jembatan di desa tetangga juga patai patah mengalami kerusakan yang sama,” sebut Jundi.

Terkait perihal jembatan rusak tersebut, dan saat dikonfirmasi media ojenews, com kepada Ketua BPD Desa Muara Jekak Muhammad di ruang kantor Desa Muara Jekak menyebutkan usulan perbaikkan jembatan sudah sering di ajukan dan bahkan sudah sering dibahas di dalam Musrenbang.

“Jembatan ini sering dibahas di musrenbang, namun hanya sekedar di bahas, sebab sampai hari ini tak kunjung diperbaiki pada tahun 2019 yang lalu Terkendala Covid 19, dan parahnya yang merupakan jantung perputaran ekonomi sering dibahas dalam sebuah acara, baik melalui musrembang maupun dalam rapat-rapt terbatas, namun sampai saat ini tak pernah terealisasi dan terkesan di biarkan,” ungkap Muhammad.

Beliau berharap jembatan tersebut dapat segera di bangun dan masyarakat dapat beraktifitas dengan lancar.

“Ya kami berharap pemerintah tolonglah jembatan ini di perbaiki karena kalau ada orang sakit turun ke puskesmas mau lewat mana, ini jalan utama sehingga kami harap betul-betul ada perhatian yang kongrit dari pemerintah jangan sebatas wacana aja,”harap Muhammad.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *