Tasyakuran HUT Manggala Agni ke 20, Manggala Agni Daops Kalimantan Barat

Ojenews,com ,Ketapang Kalbar, – Ketua DPRD Ketapang M Febriadi, S.Sos.,M.Si dan Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si hadiri Tasyakuran HUT Manggala Agni ke 20 dengan tema “Bersama Kita Bisa Cegah Karhutla Untuk Mewujudkan Langit Biru Tanpa Asap”, bertempat di Kantor Manggala Agni Daops Kalimantan Barat ,Ketapang Jl. Wolter Monginsidi, Suka Baru, Kec. Benua Kayong, Kabupaten Ketapang, pada Selasa (13/9/2022).

Sekda Ketapang mewakili Bupati Ketapang menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh personil Manggala Agni yang selalu siaga dalam mencegah dan menanggulangi musibah kebakaran yang terjadi di Kabupaten Ketapang selama dua dekade lamanya.

“Manggala Agni yang berarti panglima api, tidak hanya bertugas mengatasi kebakaran namun juga sangat berperan aktif dalam proses pembangunan dengan cara melindungi hasil pembangunan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat,” ucap Sekda.

Pemerintah daerah berharap Manggala Agni bersama stakeholder terkait terus aktif dalam berkoordinasi, serta responsif dan berkontribusi memaksimalkan pencegahan dan pengendalian Karhutla.

“Dengan melakukan sosialisasi dan edukasi sangat penting dan secara konsisten kepada masyarakat lebih bijak dalam menggunakan api dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam kegiatan yang berpotensi terjadinya karhutla,” tutur Sekda.

Sekda Ketapang berpesan kepada personil Manggala Agni untuk terus konsisten untuk meningkatkan kualitas individual dan memberikan pelayan kepada masyarakat secara optimal.

“Saya yakin dan percaya, dengan kerja keras indeks pembangunan di Kabupaten Ketapang akan terus meningkat sehingga visi dan misi bupati dan wakil bupati Ketapang dapat tercapai,” tutup Sekda.
Pada Kesempatan itu ketua DPRD Ketapang M Febriadi mengucapkan “Dirgahayu Korps Manggala Agni ke-20. Saya berharap Korps Manggala Agni menjadi kebanggaan kita semua dalam mencegah dan menanggulangi Kebakaran Hutan dan Lahan. Jangan pernah lelah menjadi kebanggaan dan patriot Indonesia,” kata M Febriadi.

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Kemen LHK Ir. R. Basar Manulang, Koordinator Manggala Agni Provinsi Kalimantan Barat Sahat Irawan Manik, jajaran Forkopimda, Wakil Bupati Kabupaten Kayong Utara Effendi Ahmad beserta jajaran Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Di acara dirgahayu tersebut juga dilakukan deklarasi bersama cegah karhutla, pemotongan tumpeng, penyematan kenaikan pangkat api putih tiga dan penyerahan plakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *