Sejumlah Eks Tenaga Kerja PT.BLN Mendatangi Disnakertran

Ojenews, com, Ketapang Kalbar,-Sejumlah karyawan EKS perkerja PT, Batara Laman Nusantara, mendatangi dinaskertrans bertemu dengan Kepala Dinas Tenaga Kerjaan dan Transmigrasi, guna menanyakan tidak lanjut, Surat pengaduan pada bulan November 2022 yang lalu, kunjungan tersebut di dampinggi media Ojenews,Senin, (5/12/2022).

Eks perkerja disambut langsung oleh kadisnakertran Ir. H. Sukirno di ruang kerjanya. Dikesempatan tersebut,Rino salah seorang perwakilan eks pekerja mempertanyakan tidak lanjut sampai dimana dan memohon agar pihak dinas dan Pengawasan untuk mempercepat proses Kepada pihak PT, Batara Laman Nusantara, agar Bisa di mediasikan terkait BPJS ketenagakerjaan yang selama ini belum dibayarkan mulai bulan September 2021, sampai saat ini.

“Kami ada empat, orang mewakili perkerja, Deo Erwin (34) , Supardi( 35), Rino (35), Iwan Juniardi (33), Memohon Kadisnaker, meminta Pihak Perusahaan tidak mengulur ulur waktu soalnya pihak perusahaan berjanji terus katanya bulan Oktober akan segera di lunasin namun samapai saat ini belum ada, itikad untuk membayarnya,”Rino.

Terkait perihal tersebut Kadisnakertran, Ir. H. Sukirno ,menjelaskan mengenai surat Eks-perkerja PT, Batara Laman Nusantara pada tanggal 3 November 2022, udah saya kordinasi pihak Pengawasan Tenaga Kerjaan wilayah Kabupaten Ketapang, terkait BPJS tenaga kerjaan Dinas Pengawasan Provinsi, untuk mengatasi persoalan Mengenai BPJS,” Jelasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *