Polsek PMK Lakukan Pengamanan dan Pengecekan Keselamatan Penumpang di Pelabuhan Desa Tanjung Satai

Ojenews,com, Kayong Utara Kalbar,-Polisi Sektor (Polsek) PMK melakukan pengamanan dan Pengecekan serta menyampaikan himbauam keselamatan penumpang speedboad di pelabuhan Desa Tanjung Satay Kecamatan Pulau Maya.

Dalam giat ini personel yang melaksanakan kegiatan pengamanan dan Pengecekan Keselamatan serta Himbauan diantaranya, 1.AIPDA ROBBY, 2.Bripka, Partono 3.Briptu Sunardi.

Kegiatan Pengamanan di lakukan guna untuk pengecekan kesiapan sarana dan prasarana Keamanan dan Keselamatan masyarakat pengguna transportasi sebelum keberangkatan serta memberikan Himbauan kepada para Driver dan para penumpang untuk mentaati aturan untuk selalu menjaga keamanan dan keselamatan penumpang baik pada saat keberangkatan maupun kedatangan di Pelabuhan Desa Satay Kec Pulau Maya, dan melakukan pengamanan terhadap penumpang.

Adapun jumlah penumpang pada saat keberangkat dipelabuhan Speedboad desa Satay Kec Pulau Maya sbb:
Speed Boat Pulau maya Exspres sebanyak 14 orang penumpang menuju Sukadan, dan penumpang yang ingin berangkat pada umumnya menerima baik dan humanis karena kehadiran petugas, khususnya anggota Polri dalam melaksanakan himbauan Keselamatan Penumpang telah memberikan rasa aman dan nyaman selama perjalanan.

Kegiatan Pengamanan dan Pengecekan sarana keselamatan penumpang ini dilaksanakan agar para Pemilik Usaha / Driver dan Para Penumpang agar selalu mentaati aturan keselamatan untuk mengantisipasi adanya peningkatan Penumpang serta perubahan Kondisi cuaca ekstrim sesuai prakiraan cuaca dari BMKG.

Kegiatan keberangkatan Penumpang di Pelabuhan Speedboad setiap harinya tidak adanya peningkatan jumlah penumpang yang sangat signifikan juga, petugas pengamanan selalu memberikan Penekanan kepada Driver dan para Penumpang agar supaya menggunakan Pelampung pada saat Situasi Cuaca tidak baik, dan gangguan lain nya, guna keselamatan Penumpang.

Kegiatan Pengamanan Pelabuhan kapal Speed boat di dermaga pelabuhan kapal Speed boat Pulau Maya ini dilaksanakan guna untuk mengantisipasi dan mencegah terhadap hal – hal yang akan mungkin terjadi suatu peristiwa akan menimbulkan tindak kejahatan, maka dipandang perlu Personel Polsek Pulau Maya Karimata, rutin melakukan pengamanan secara terbuka dan melaksanakan Pengamanan secara tertutup, Sebagaimana yang dilakukan pada hari ini Rabu, (20/09/2023), sekira pukul 13.00 Wib s/d 13.30 Wib. Masyarakat pengguna armada angkutan laut dipelabuhan Pulau Maya, desa Tj Satay,

Hal ini terjadi karena menurut keterangan salah seorang petugas Dinas perhubungan laut, karena jumlah penduduk semakin banyak dan aktifitas Warga desa Tj Satay setiap hari nya mulai meningkat yang ingin pergi ke Sukadana, lewat transportasi jalur sungai Speed Boat.

karena aktivitas masyarakat Desa Tj Satay semakin baik, Banyak kegiatan aktivitas Warga Desa Tj Satay yang ingin berpergian ke Suka dana lewat transportasi jalur sungai, otomatis banyak juga orang yang masuk dan bepergian keluar Kecamatan Pulau Maya, dan sebaliknya yang berangkat datang masuk dan keluar Sukadana ke Desa Tj Satay Kecamatan Pulau Maya, Dengan menggunakan Transportasi jalur Sungai speed boat.

Pihak Kepolisian Polsek PMK, memberikan pelayanan pengamanan di lokasi tersebut, agar para penumpang bisa merasa aman dan tenang , terhadap gangguan kamtibmas, mengurangi tindak pidana yang terjadi di Pelabuhan Speedboat Desa Satay Kec Pulau Maya, yang dapat merugikan para penumpang yang hendak berpergian.

Ditempat yang terpisah Kapolsek Pulau Maya Karimata Ipda Sr. Sembiring juga mengatakan bahwa dengan dilaksanakan Pengamanan dan memonitoring kegiatan himbauan di Pelabuhan Speed boat Desa Satay Kec Pulau Maya maka akan Terciptanya Situasi kamtibmas yang Kondusif dan Aman, dan Kapolsek Pulau Maya Karimata Ipda Sr. Sembiring juga menuturkan untuk himbauan kepada pemilik jasa angkutan , agar selalu mengedepankan Keselamatan Penumpang, dengan memperhatikan SOP Pelayaran,,” tutup,Kapolsek Pulau Maya Karimata IPDA SR SEMBIRING.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *