Perahu Sri Kayong dari Sekretariat DPRD ikut bagian Susuri Kota Ketapang

Ojenews,Com, Ketapang Kalbar, PAWAI budaya MABM ( Majelis Adat Budaya Melayu) Ketapang , Kamis pagi 28/9/2023 dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW akan mengarak Astagune raksasa berkeliling kota Ketapang dalam parade mobil hias.

Perahu lancang Kuning dengan kepala Nage Belimbur akan membawa Astagune diiringi mobil hias petinggi MABM serta Perahu Sri Kayong dari Sekretariat DPRD Ketapang dan puluhan mobil hias lainnya.

Pawai akan dimulai pukul 07.30 WIB dari Halaman Masjid Agung Al Ikhlas dan Finis di Halaman Kantor Bupati Ketapang dengan pembagian pokok telur dan nasi kuningn kepada masyarakat dan peserta pawai.

Ada sepuluh drumband yang akan memeriahkan pawai. Mereka akan disepakati pada sepuluh titik konsentrasi massa.

Titik pertama di Halaman Masjid Agung Al Ikhlas. Titik ke 2 di sekitar Hotel Grand Zuri. Titik ke 3 di Depan Hotel Nevada. Titik ke 4 di Tugu Ale Ale Jembatan Pawan 1. Titik ke 5 tugu Melayu di pertigaan Jalan MT Haryono – Suprapto, Titik ke enam di Tugu Perdamaian jalan Merdeka.Titik ke 7 di Depan Kantor Pos , Titik ke 8 di Lapangan Voli Polres , Titik ke 9 dan 10 trotoar Depan Kantor Bupati.

Rute peserta pawai Star Masjid Agung Al Ikhlas – Jalan Agus Salim – Jalan DI Panjaitan- Jalan R suprapto- Jalan MT Haryono- Jalan Merdeka – Jaln DR Suharso – Jalan Dr. Sutomo- Jalan Urif Sumoharjo – Jalan Jemdral Sudirman dan Finis di Halaman Kantor Bupati Ketapang.

Koordinator Pawai Budaya MABM Ketapang Zainudin menyampaikan selain diikuti organisasi Melayu, MABM Kecamatan Delta Pawan, MABM Muara Pawan, MABM Matan Hilir Utara, MABM Kecamatan Benua Kayong dan MABM Kecamatan Mmatan Hilir Selatan juga diikuti OPD dan masyarakat.

” Saat finis di Halaman Kantor Bupati akan dibagikan telur hias dan nasi kuning yang ada di astagune. Penampilan tarian dan pembacaan syair gulung juga dilaksanakan., ” terangnya.( ms).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *