Pengurus Himpunan Wanita Karya Tingkat Kecamatan Resmi Dilantik

Ojenews, com, Ketapang Kalbar, HumproDPRD – Ketua DPD Himpunan Wanita Karya (HWK) Kabupaten Ketapang Utin Syusmarita, SE melantik Ketua dan pengurus HWK Kecamatan Delta Pawan, Kcamatan Muara Pawan dan Kecamatan MHU periode 2023-2028, di salah satu hotel di Ketapang, Minggu (13/8/2023).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Ketapang, M Febriadi, S. Sos.,M.Si, Forkopimda Ketapang, Kesbangpol, Ketua HWK Kalimantan Barat, Ketua HWK Ketapang, Ketua HWK Kecamatan Delta Pawan, Ketua HWK Kecamatan Muara Pawan, Ketua HWK Kecamatan MHU, sejumlah organisasi kemasyarakatan dan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua HWK Kabupaten Ketapang Utin Syusmarita, SE mengatakan bahwa HWK mengabdikan diri untuk mencerdaskan kaum perempuan Indonesia terutama perempuan-perempuan di pedesaan. Perempuan di pedesaan perlu ditingkatkan pengetahuan dan keterampilannya, agar mereka dapat mempertahankan jati dirinya terhadap pengaruh arus globalisasi yang begitu deras.

“bagi pengurus HWK Kecamatan yang baru dilantik saya harapkan dapat menjalankan amanah dan mampu bekerja bahu membahu menjalankan organisasi, mampu berkarya dalam kekaryaan demi bangsa dan jadikan ini sebagai ladang ibadah dalam mewujudkan wanita mandiri dan profesional,” tutur Syusmarita.

Bupati dalam sambutan tertulis, dibacakan Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Heryandi, M.Si mengatakan bahwa Himpunan Wanita Karya (HWK) merupakan sarana untuk menghimpun gagasan yang bersifat solutif dari para wanita dalam berkarya.

“Sebagai lembaga kontrol sosial, kita menyadari akan hal-hal yang harus dilakukan dan dijadikan sebagai langkah membantu masyarakat untuk menangani dan mengakselerasikan segala bentuk ketimpangan sosial yang kerap terjadi di lingkungan masyarakat kita.” ujarnya.

Ia jugaberharap melalui HWK ini, para pengurus bisa mengawal segala bentuk problem sosial yang terjadi di masyarakat, berkoordinasi dengan sektor pemerintahan, serta menyuarakan nurani rakyat, agar semua mata memandang, telinga mendengar bahwa jeritan dan tangisan rakyat mesti segera ditangani.

“Saya juga mengharapkan kepada pengurus dan anggota Himpunan Wanita Karya (HWK) yang dilantik pada hari ini supaya siap untuk memberikan pencerahan kepada rakyat dan memberikan pandangan hukum serta menjunjung tinggi asas kebersamaan sesuai dengan undang-undang yang berlaku demi kepentingan bersama untuk kejayaan negara ini, khususnya Pemerintah Kabupaten Ketapang,” harapnya.

“Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama meningkatkan tekad dan semangat untuk membangun, menjaga keutuhan Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang, yang aman, tertib dan damai, menjaga persatuan dan kesatuan diantara kita dan seluruh komponen bangsa dalam semua aspek kehidupan, sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Ketapang serta Pancakarya,” pungkasnya.

M Febriadi, S.Sos.,M.Si Ketua DPRD Ketapang juga ketua DPD Partai Gilkar, mengucapkan selamat kepada pengurus HWK Kecamatan yang baru dilantik.

“Kami berharap semangatnya juga harus lebih dari laki-laki. Harapan saya jaga kekompakan, jaga kebersamaan, karena akan ada juga orang yang memecah belah kita dan akan juga ada orang yang akan mencoba mengganggu partai golkar ini,” pesannya.(ms.my).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *