Mantap Pekanbaru Punya Satgas Tim Saber Pungli

Photo ilustrasi (f.net)

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.

Hari ini Selasa (24/1/2017) jadi momentum keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru untuk memberantas pungutan liar di kota yang berjulukan Kota Madani ini. Hal ini ditandai dengan pengukuhan Tim Satgas Sapubersih Pungutan Liar (Saber Pungli) oleh Plt Walikota Pekanbaru Edwar Sanger di aula Kantor Walikota Pekanbaru.

Bacaan Lainnya

Dengan telah terbentuknya Satgas Tim Saber Pungli itu diharapkan Edwar pelayanan kepada masyarakat dapat lebih ditingkatkan dan masyarakat yang melakukan segala kepengurusan dapat merasakan pelayanan yang prima dari para petugas.

“Dengan adanya tim saber pungli ini, maka diharapkan masyarakat    dapat menikmati pelayanan yang terbaik dari para petugas dan sebaliknya para petugas bisa meningkatkan kinerjanya,”harap Plt Wako usai pengukuhan.

Masih kata Edwar. Target tim ini adalah pencegahan dan bukan penindakan, tim ini akan langsung dikomandoi oleh dirinya. Pihaknya sudah mengarahkan kepada seluruh jajaran untuk bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Dikatakannya juga bahwa pengukuhan ini merupakan menindaklanjuti Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2016 tentang Saber Pungli dan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang penjabaran perpres.

“Dibentuk dan dikukuhkannya Satgas Tim Saber Pungli ini merupakan tindak lanjut dari Perpres 87 tahun 2016 lalu,”pungkasnya. (oje).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *