Kejuaraan Badminton Piala Ketua DPRD Ketapang

Ojenews, com, Ketapang Kalbar, HumproDPRD – Ketua DPRD Kab. Ketapang M Febriadi, S.Sos.,M.Si, Sekda Ketapang Alexander Wilyo, S.STP., M.Si, Sekretaris PBSI Kalbar Syarif Usman Alkadrie jajaran forkopimda ketapang serta undangan lainnya, hadiri Kejuaraan Bulutangkis Ketua DPRD Ketapang se-Kalimantan Barat Tahun 2023, di GOR Karuna Sport Ketapang. Jum’at (6/10/2023) malam.

Kejuaraan Badminton yang digelar PBSI Ketapang tersebut dibuka oleh Bupati Ketapang yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si.

Dalam kejuaraan yang dilaksanakan oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Pengkab Ketapang itu juga dilakukan pelantikan Pengurus PBSI Kabupaten Ketapang 2023-2027 oleh Sekretaris PBSI Provinsi Kalbar.

PBSI Kabupaten Ketapang menggelar Kejuaraan Badminton Piala Ketua DPRD Ketapang se-Kalbar tahun 2023. Kejuaraan Badminton tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Ketapang, Alexander Wilyo di GOR Karuna Sport Ketapang, Jum’at (6/10/2023).

Atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang, Wilyo mengapresiasi M. Febriadi selaku Ketua DPRD Ketapang yang telah menginisiasi terlaksananya kejuaraan tersebut. “Kejuaraan ini, membantu pemerintah daerah dalam membina sekaligus membantu mencari bibit-bibit atlet yang berprestasi khususnya di cabang olahraga badminton,” ujar Wilyo mewakili Bupati Ketang.

Dia menutup sambutannya dengan membacakan pantun, “Sungguh besar si pohon Ketapang, Tumbuh subur dan berkembang. Kompak selalu PBSI Ketapang, Terus pupuk bakat bulutangkis di Kabupaten Ketapang”.

“Daun putat jatuh beruntun, Jatuh beruntun di tepi padang. Selamat dan sukses kejuaraan badminton, atas inisiasi Ketua DPRD Ketapang. Burung dara hinggap di ranting, Terbang tinggi tiada batas. Kepada peserta selamat bertanding, Selalu junjung tinggi sportifitas”.

“Air diambil dari perigi, Untuk menyiram tanaman bunga. Mari semua stakeholder saling bersinergi. Agar olahraga di Ketapang semakin Jaya,” kata Wilyo mengakhiri pantunnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Ketapang, M. Febriadi memberikan apresiasi kepada ketua panitia sehingga kejuaraan ini dapat terselenggara. Terselenggaranya kejuaraan badminton ini sebagai wujud kepedulian DPRD Ketapang dan semua pihak dalam membangun olahraga prestasi, khususnya badminton di Kabupaten Ketapang dan di Provinsi Kalbar.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh atlet badminton, yang telah berpartisipasi serta mau ikut berkompetisi dalam turnamen ini. Terlepas dari kalah ataupun menang, kami berharap, selain mencari atlet-atlet berbakat dalam badminton, turnamen ini tetap menjadi media untuk memperkuat silaturrahmi,” kata Febriadi yang juga sebagai Pembina Pengcab PBSI Ketapang.

Sebagaimana yang disampaikan oleh panitia pelaksana, lanjutnya, ada 14 kategori yang dipertandingkan dengan jumlah 241 peserta. Untuk ganda dewasa sebanyak 74 pasang yang diikuti 32 Klub se–Kalbar.

“Semoga event ini menjadi ajang mengukir prestasi. Tunjukkan permainan terbaik, dengan mengedepankan sportivitas dan semangat fair play. Selamat Bertanding,” katanya, mengakhiri.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan pelantikan Pengurus PBSI Kabupaten Ketapang 2023-2027 oleh Sekretaris PBSI Provinsi Kalbar, Syarif Usman Alkadrie. Selain itu, juga dilakukan peresmian Gedung Olahraga Karuna oleh Ketua DPRD dan Ketua PBSI Ketapang.(ms.rz.yn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *