Hadir di Acara Hari Sumpah Pemuda,Wakil Ketua DPRD Ketapang Ajak Pemuda Bersatu Bangun Bangsa

Ojenews,com, Ketapang Kalbar, HumproDPRD – Wakil Ketua DPRD Kab. Ketapang H Mathoji, SE menghadiri upacara memperingati hari sumpah pemuda ke 94 Tahun 2022 berlangsung di Halaman Kantor Bupati jalan Jenderal Sudirman Kel. Mulia baru Kec. Delta Pawan Kab. Ketapang, Jum’at (28/10/2022).

Dengan mengusung tema “Bersatu Bangun bangsa” Upacara hari sumpah pemuda dipimpin oleh Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, S.E., M.Si dan dihadiri unsur Forkopimda Ketapang lainya, adapun peserta upacara terdiri dari TNI Polri, PNS, Organisasi Kepemudaan, Pramuka,pelajar, mahasiswa dan unsur kepemudaan lainnya.

Saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) RI, Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, S.E., M.Si mengatakan Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 telah memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan. Sejarah telah menjelaskan bahwa, pilihan pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan,”ujarnya.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memilik arti penting, karena ancaman-ancaman terhadap NKRI selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia,”Sambungnya.

Selaras dengan tema peringatan hari sumpah pemuda saat ini adalah“Bersatu Bangun Bangsa”, tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia,Tema ini menjadi pengejawantahan nilai agung Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang,”tegas Wabup.

Wakil Bupati juga mengajak untuk menjadikan momentum peringatan hari sumpah pemuda yang ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa, Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia,”tandasnya.

Usai pelaksanaan upacara, Wakil Ketua DPRD Kab. Ketapang H Mat Hoji, SE mengatakan,”Pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional, memiliki karakter moral beriman bertaqwa, berintegritas, disiplin,cerdas,jujur,santun,dan bertanggung jawab, Selamat Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 94 “Bersatu Bangun bangsa”Tutupnya.**(ms).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *