Wakil Bupati Inhil Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di SMPN 1 Tembilahan Hulu

  • Whatsapp

INHIL – Wakil Bupati kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Syamsuddin Uti meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Dosis I dan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tembilahan Hulu. Jalan H. Arief parit 11 kelurahan Tembilahan Hulu kecamatan Tembilahan Hulu, Senin (13/9/2021) pagi.

Sebelum masuk ke SMPN 1 Tembilahan Hulu Wabup Inhil H Syamsuddin Uti disambut dengan pemasangan kalung bunga oleh Kapsek SMPN 1 Tembilahan Hulu, Hj Junainah.

Wabup Inhil H Syamsuddin Uti mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi di SMPN 1 Tembilahan Hulu tersebut merupakan persyaratan pembelajaran tatap muka PTM. Ada sebanyak dua ratus empat empat puluh enam (246) orang siswi-siswi dan 123 Vial Multidose.

“Saya bahagia hari ini melihat anak-anak kelas 8 dan 9 sudah menerima vaksinasi dan pembelajaran tatap muka walaupun hanya berberapa persen murid di dalam kelas dikarenakan aturan, mengingat kondisi virus COVID-19 masih terjadi,” ungkap Wabup.

Wabup Tampak memberikan Telur rebus dan air mineral kepada anak-anak murid SMPN 1 Tembilahan Hulu yang sudah menerima vaksin, “iya sebagai nutrisi kita berikan telur rebus semoga anak-anak kuat saat menerima vaksinasi,” jelas Wabup.

Ia juga mengungkapkan terimakasih kepada sekolah-sekolah yang sudah melakukan Vaksinasi dan Forkopimcam Tembilahan Hulu yang sudah bersinergi dengan baik sehingga pelaksanaan Vaksinasi bagi sekolah terus di upayakan. Dan yayasan Vioni Bersaudara YVB juga ikut memberikan sport kepada Forkopimcam Tembilahan Hulu.

“Sekali lagi saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang terkait, yang sudah begitu berjuang melakukan vaksinasi kepada murid-murid dan Masyarakat,” pungkasnya.

Wabup juga mengatakan, walaupun sudah menerima vaksinasi, agar murid-murid selama di sekolah terus meningkat protokol kesehatan dengan anjuran pemerintah.

“Itu yang penting walaupun sudah menerima vaksinasi, protokol kesehatan juga diutamakan, dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun menjaga jarak hindari kerumunan serta membatasi mobilitas,” kata Wabup Inhil H Syamsuddin Uti.

Wabup juga berharap Selama 2 bulan uji coba pelaksanaan pembelajaran tatap muka, semoga tidak ada siswa-siswi mau dari SD SMP SMA/SMK dan kampus terpapar COVID-19, sehingga PTM dapat terus dilaksanakan.

“Kita coba selama 2 bulan belajar tatap muka, mudah-mudahan tidak ada calster pendidikan, dan sekolah kita terus lanjutkan,” pungkasnya.

Senada itu Camat Tembilahan Hulu Ridwan, S, Sos MSI. Sebagai Ketua Satgas COVID-19 Kecamatan Tembilahan Hulu mengatakan bahwa mengungkapkan terimakasih dengan adanya vaksinasi di SMPN 1 Tembilahan Hulu sehingga pembelajaran tatap muka kedepannya bisa terlaksana dan imun tubuh siswi terjaga dari bahayanya virus COVID-19.

“Alhamdulillah kami Forkopimcam Tembilahan Hulu begitu kompak dari nilai pencapaian vaksinasi dari sekolah-sekolah dan masyarakat umum sudah banyak yang menerima vaksinasi, tinggal berberapa sekolah lagi belum mungkin lusa kita akan segera berkoordinasi dengan pihak sekolah dan Puskesmas Tembilahan Hulu, untuk segera melakukan vaksinasi,” ucap Camat Tembilahan Hulu Ridwan S.sos M.Si.

Sementara itu Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, SH, ia mengatakan pada hari ini pelaksanaan Vaksinasi Dosis I kepada murid-murid di SMPN 1 Tembilahan Hulu.

“Alhamdulillah tadi mendapatkan kunjungan Pak Wabup Inhil H Syamsuddin Uti, melihat langsung pelaksanaan Vaksinasi di SMPN 1 Tembilahan Hulu, dan pembelajaran tatap muka secara terbatas,” ucap AKP Rhino Handoyo.

Dikatakan Kapolsek AKP Rhino, hal ini merupakan bentuk Sinergi antara Forkopimcam Tembilahan Hulu, sehingga pelaksanaan Vaksinasi terus dilaksanakan.

“Sesuai instruksi pemerintah daerah mempercepat vaksinasi, dalam pemberlakuan pembelajaran tatap muka, agar terhindar dari COVID-19, jadi kami Forkopimcam Tembilahan Hulu terus berusaha menekan penyebaran COVID-19 dengan melaksanakan Vaksinasi,” ucap AKP Rhino.

Untuk diketahui juga, kata Kapolsek Tembilahan Hulu ada dua sekolah lagi di wilayah hukumnya yang belum menerima vaksin, “mungkin lusa kita akan koordinasi dengan pihak sekolah sehingga kita dapat memberikan vaksin kepada siswa di sekolah dalam memberlakukan pembelajaran tatap muka yang belum menerima vaksin,” pungkasnya.

Sementara itu Kapsek SMPN 1 Tembilahan Hulu Hj Junainah, S,S mengatakan atas nama keluarga besar SMPN 1 Tembilahan Hulu mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang berkerja sama dengan Jajarannya melakukan vaksinasi bagi siswa-siswi di SMPN 1 Tembilahan Hulu.

“Alhamdulillah kami senang dengan kedatangan pak Wabup Inhil H Syamsuddin Uti dan Forkopimcam Tembilahan Hulu yang sudah sudi berkunjung ke SMPN 1 Tembilahan Hulu,” ucap Hj Junainah.

Ia juga mengatakan dengan adanya vaksin bagi siswa-siswi kelas 8 dan 9 untuk menambah imun tubuh supaya kebal terhadap virus.

“Walaupun masih berisiko terpapar COVID-19, tapi dengan adanya Vaksin, saat virus menyerang, ada sisi perlawanan dan tidak terjadi gejala yang seperti sudah-sudah kita lihat, di media massa, intinya kami apresiasi kepada Forkopimcam Tembilahan Hulu yang begitu antusias dalam memberantas penyebaran COVID-19 di wilayahnya,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan vaksinasi di SMPN 1 Tembilahan Hulu tidak ada intervensi dari sekolah, untuk yang mau dan mendapatkan izin dari wali murid bisa menerima vaksinasi.

“Kita tidak ada intervensi bagi siswa-siswi siapa yang mendapat izin dari wali murid untuk menerima vaksinasi kita anjurkan, untuk membawa fotocopy KK,” tambahnya.

Ia juga mengatakan bahwa selama ini kurang lebih 2 tahun SMPN 1 Tembilahan Hulu menerapkan pembelajaran daring melalui aplikasi zoom.

“Jadi kami menyambut baik atas kebijakan pemerintah dalam pembelajaran tatap muka, ya kami sangat rindu kepada anak-anak tidak pernah lagi ketemu, Alhamdulillah hari ini kami (SMPN 1 Tembilahan Hulu) melaksanakan pembelajaran tatap muka walaupun masih di bagi-bagi,” pungkasnya.

Terakhir ia juga mengatakan terimakasih kepada Forkopimcam Tembilahan Hulu dan Pembina Yayasan Vioni Bersaudara yang sudah memberikan perhatian dengan memberikan telur rebus dan air mineral kepada murid-muridnya.

“Ia saya terharu sekali didatangi pak Wabup Inhil H Syamsuddin Uti, dan Forkopimcam Tembilahan Hulu kompak hadir, ada pak Camat pak Kapolsek, ada Koramil 01 dan pembina Yayasan Vioni Bersaudara Juga hadir, Alhamdulillah semoga apa yang kita laksanakan vaksinasi mendapatkan Ridho Allah SWT aamiin,” tutupnya.

Tampak hadir dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi di SMPN 1 Tembilahan Hulu Wakil Bupati kabupaten Inhil H Syamsuddin Uti, MM, Camat Tembilahan Hulu Ridwan S.sos M.Si, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo,SH, Danramil 01 yang diwakili oleh sertu Jondri Pasaribu, Lurah Tembilahan Hulu, Edi. SH, Pembina Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) Marlis Syarif, S.Sos, Kepala Puskesmas Tembilahan Hulu Hj Rosdinah S.ST, M.Kes, Ketua PSMTI Eryjono Djailani/Apeng, Sunkia, Ameng Eddymen toko metro jln M.Boya, Penasehat YVB Hj Emmy Br Sembiring serta anggota YVB Finni Asnita. Vaksinator puskesmas Tembilahan Hulu 30 orang, Koramil 01, 7 personil, Polsek Tembilahan Hulu 5 personil.

Untuk diketahui dalam Pelaksanaan Vaksinasi tersebut Wabup Inhil H Syamsuddin Uti memberikan bantuan Buku kepada siswa-siswi sebanyak 50 buku. Telur rebus dari Yayasan Vioni Bersaudara dan Forkopimcam Tembilahan Hulu, air mineral bantuan dari Hotel Harmoni Tembilahan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *