Tak Jera,PETI Sungai Alah Bekerja Lagi.

  • Whatsapp

Ojenews.com Kuansing Riau,-Setelah behenti beroperasi pada beberapa waktu yang lalu Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)dengan menggunakan alat berat di desa sungai alah beroperasi kembali.Seperti tidak ada ketakutannya kegiatan merusak lingkungan ini beroperasi kembali dengan alasan klasik yaitu peningkatan ekonomi masyarakat,

Padahal tanggal 25 Agustus lalu Wabup Kuansing memerintahkan Dinas lingkungan Hidup Kabupaten Kuantan Singingi untuk melakukan pegawasan terhadap dampak pencemaran lingkungan oleh aktivitas PETI di Sungai Alah.

Dinas lingkungan hidup yang kami hubungi melalui pesan Via Whatsapp mengatakan telah melakukan kegiatan peninjaun dampak lingkungan oleh aktivitas PETI Sungai Alah tersebut.

“Sudah,kami sudah melakukan peninjaun seperti instruksi Wabup Suhardiman Ambi dan telah memberikan hasil peninjaun kepada beliau,”tutur Plt.Kadis DLH Dr.Rustam.

Ditanyakan hasil peninjuan sampai berita ini terbit pertanyaan tersebut belum di balas.

Sisilain,berdasarkan informasi yang dihimpun pada beberapa malam yang lalu kami mendapat laporan dari warga yang menyebutkan kalau PETI di lokasi Sungai Alah berkerja lagi dengan puluhan alat berat yang berkerja.

“Ia pak, bekerja lagi,Sekarang mereka kerja malam hari dengan puluhan alat yang berkerja,”kata warga yang enggan disebutkan identitasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *