Sekda H.Abdul Haris Satu Dari 13 Nama Penerima Vaksin Pertama Dikalangan Pemerintah dan Forkopinda Kabupaten Rokan Hulu

  • Whatsapp

Ojenews.com Rohul Riau
Negeri Seribu Suluk,-Berkenaan dengan dilaksanakan pencanangan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tingkat Kabupaten Rokan Hulu yang akan di ikuti oleh 13 penerima vaksin pertama dikalangan Pemerintah dan Forkompinda Kab Rokan Hulu, yang berlangsung di UGD Puskesmas Rambah, Senin (01/02/2021).

Sekretaris Daerah Rokan Hulu H.Abdul Haris yang merupakan penerima pertama yang akan dilakukan suntikan Vaksin Sinovac di kalangan Pejabat publik Kabupaten Rokan Hulu.

Sekda mengakui vaksin ini sangat perlu dan berguna bagi kesehatan dalam penanggulangan penyebaran covid-19, oleh karena itu dengan dilakukannya Vaksinasi ini bisa meningkatkan daya tahan tubuh atau membentuk Hard Imunity bagi manusia.

Akuinya lagi,jika sebagian besar masyarakat telah dilakukan penyuntikan vaksin maka akan bisa melindungi yang lainnya agar tidak terjangkit virus covid 19, oleh karenanya tidak perlu khawatir dan takut untuk divaksin karena akan menjaga kita dari penyebaran covid-19 serta juga membentuk suatu perlindungan diri, keluarga dan khalayak ramai.

 

Sekda terlihat sangat menikmati proses Vaksinisasi begitu juga dengan Forkompinda lainya yang terlihat sangat santai dalam pelaksanaan vaksin, saat ini baru vaksin pertama dan akan kembali digelar vaksinasi ke dua pada 14 hari mendatang, yang berguna untuk lebih menguatkan daya tahan tubuh dan terhindar dari Penyebaran Covid 19.

“Divaksin itu layaknya disuntik seperti biasanya, sejauh ini belum ada terasa efeknya, kita berharap kedepan baik baik saja, dan tidak menimbulkan hal yang tidak di inginkan” ungkap Sekda usai di vaksin

Dikatakannya “Saya sudah divaksin, jadi tidak perlu lagi masyarakat khawatir, oleh karena itu jangan lagi termakan isu hock yang beredar, mari sama sama sukseskan Vaksinisasi yang merupakan program dari pemerintah demi keselamatan bersama,” tambah sekda.

Selanjutnya usai Sekda, penyuntikan vaksin di ikuti pula oleh PLT Kajari Rohul, Silpi Rosalina yang terlihat enjoy dalam mengikuti suntikan vaksin.

Dirinya juga berpesan hal yang sama seperti apa yang disampaikan Sekda, bahwasanya tidak perlu adanya hal yang dikhawatirkan, sebab vaksin ini aman dan halal, sehingga demi memutus rantai penyebaran covid-19 mari sama-sama kita sukseskan Vaksinisasi ini.

Dilokasi yang sama usai di Vaksin, Dr.Bambang kepala dinas kesehatan Rokan Hulu menyampaikan pada saat ini kita telah melakukan vaksinasi covid 19 di semua fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Rokan hulu.Dari 22 puskesmas dan 4 Rumah Sakit Rujukan Covid-19.

Bambang menjelaskan untuk mensukseskan program vaksinasi ini dari kesehatan dari data yang ada sampai saat ini ada sebanyak 2235 tenaga kesehatan dan dari target ini akan di usahakan dilakukan Vaksinisasi sebanyak 520 per hari dan diharapkan selama 4 hari pelaksanaan Vaksinisasi tahap satu bisa di selesaikan bagi tenaga kesehatan.

Sedangkan untuk masyarakat, kita masih menunggu dari kementerian kesehatan dan dari dinas kesehatan provinsi seperti apa pelaksanaan untuk Vaksinisasi bagi masyarakat, sebab usai dari tenaga kesehatan maka akan lanjut kepada TNI dan Polri dan tenaga lainnya, paling tidak April nanti baru bisa dilaksanakan Vaksinisasi bagi masyarakat.

“Untuk membentuk kekebalan kelompok, kita berharap bisa melakukan vaksinasi paling tidak sekitar 70% dari jumlah populasi penduduk yang ada, baru bisa terbentuk kekebalan kelompok” ungkap Bambang.

Dalam pelaksanaan Vaksinisasi ini dihadiri Sekda Rohul H.Abdul Haris didampingi Ketua DWP Rohul Hj.Netty Haris, Kapolres Rohul AKBP Taupfiq Lukman Nurhidayat SIK MH, Kajari Rohul Silpia Rosalina, Danramil Rambah KAP.Kasmir, Kadiskes Dr.Bambang, Direktur RSUD Rohul Dr.Novil.

Turut juga dihadiri oleh Ketua IDI Rohul Dr.Zuhdi, Ketua PPNI Rohul, Ketua IBI Rohul, Kasat Intel Polres Rohul dan jajaran, serta pimpinan Puskesmas Rambah.(Galery/rat).

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *