Mutiara Putri Amri Siswa SMAN 1 Kepenuhan Raih Juara 3 Dalam Lomba Essey Kesejarahan Lokal 2021

  • Whatsapp

Ojenews.com Rohul Riau
Negeri Seribu Suluk,-Pelajar SMA Negeri 1 Kepenuhan Mutiara Putri Amri terpilih sebagai finalis dan juara 3 dalam lomba Essay Kesejarahan lokal yang digelar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Balai Pelestarian Nilai Budaya Kepri dengan wilayah kerja Riau, Kepulauan Riau, Jambi dan Bangka Belitung. Keterangan ini di sampaikan Kepala SMA Negeri 1 Kepenuhan M. ARDI, SS., M.Pd.

“Ada 73 karya tulis Essay Kesejarahan yang masuk dan dipilih enam finalis dalam acara Lawatan Sejarah Daerah (Laseda) 2021 di Kepri dengan tema “Membangun Wawasan Sejarah Lokal Sebagai Penguat Pendidikan Karakter Generasi Muda “ pada 10 – 17 Oktober 2021,”terangnya.

“Enam finalis tersebut baru bisa di ujikan dari tanggal 4-5 Desember 2021 di karenakan ada acara yang padat di BPNB Kepri. Pengumuman langsung di umumkan oleh salah satu Dewan Juri yakni Dr. Anastasia Wiwik Swastiwi. Tambah,” M. Ardi.

Adapun Judul Essay Kesejarahan dari karya Mutiara Putri Amri adalah “ Tuan Haji Yahya Ansharuddin ( Tokoh Kepenuhan Yang Gigih Dalam Menuntut Ilmu ). Dimana lembaga pendidikan ini sudah menggunakan kurikulum formal pada masa penjajahan Jepang juga dikenal dengan “umah Kutab” ” Koleh Tujuh” di Kota Tengah Kelurahan Kepenuhan Tengah kecamatan Kepenuhan Rokan Hulu Riau.

Ditempat Terpisah, Ismail Dt Podano Montoi Luhak Kepenuhan, memberikan Apresiasi atas prestasi yang diraih ananda Mutiara Putri Amri.

” Kta tetap memberikan semangat dan dukungan serta mendorong ananda Mutiara Putri Amri untuk terus berprestasi dibidang kesejarahan ini. Demikian juga dengan pelajar lainnya di Luhak Kepenuhan ini untuk dapat membangkitkan nilai sejarah dan kesejarahan yang telah memberikan suri tauladan untuk terus menuntut ilmu dinama dan kapan pun berada, apalagi ada tokoh inspiratif yang merupakan anak jati diri kampong halaman yang kita cintai,” kata Datuk.

Selain itu, Ismail yang bogola Datuk Podano Montoi juga menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga atas keberhasilannya mendidik dan membina ananda Mutiara Putri Amir sehingga meraih prestasi yang gemilang dan mengharumkan nama SMA Negeri 1 Kepenuhan.

“Kepada Kepala sekolah dan majelis Guru, kami juga mengucapkan terima kasih yang telah jeli dan tekun memberikan pendampingan dan pengarahan kepada Ananda Mutiara Putri Amri, dan juga kami berharap kepada kepsek semua tingkatan sekolah di Luhak Kepenuhan agar tetap mendampingi dan memberikan motivasi dan insfirasi kegiatan yang produktif dan edukatif sebagai bekal keberlanjutan pendidikan ananda kita semua, dan kegiatan tersebut berjalan secara dinamis dan konstruktif bagi kemajuan anak kemenakan dari Generasi ke generasi, inok Awak siapole,”kata Ismail Dt Podano Montoi penerima Anugrah Tokoh Budaya Prov. Riau 2021.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *