Kukerta Univrab Kelompok 15 Gelar Bimbingan Belajar Bagi Siswa SD dan SMP di Kapal Baca Polairud

  • Whatsapp
Kukerta Univrab Kelompok 15

Ojenews.com Pekanbaru Riau,-Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Abdurrab (Univrab) kelompok 15 menggelar program bimbingan belajar bagi siswa SD dan SMP di Kapal Baca Polairud Polda Riau,Senin (16/8).

Sebagai mana diketahui bahwa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) ini merupakan matakuliah wajib bagi mahasiswa semester enam dan ini merupakan Tri Dharma mahasiswa kepada masyarakat.Sementara itu Kukerta Univrab kelompok 15 yang diketua Ringgo Kuantano ini laksanakan 3 (tiga) program selama pelaksanaan Kukerta yang salah satunya adalah memberikan bimbingan belajar kepada para siswa SD dan SMP.

Dalam keterangannya Ringgo Kuantano mengatakan Kukerta merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa dan khusus bagi kelompok 15 pihaknya menetapkan tiga program selama pelaksanaan kukerta.

Ketua kelompok 15 Ringgo dalam memberikan arahan

“Kita Kukerta kelompok 15 ada tiga program selama pelaksanaan Kukerta yang pertama memberikan bimbingan belajar yang kedua melakukan penyuluhan dan pengecekan kesehatan bagi masyarakat serta pembagian vitamin dan program yang ketiga membuat Hand Sanitizer Injak yang dirubah dalambentuk sabun cuci tangan dan melibatkan warga setemapat,”jelas Ringgo.

Dikatakan lebih lanjut, program bimbingan belajar bagi siswa SD dan SMP yang di lakukan di Kapal Baca Polairud tersebut merupakan sinergi program antara Kunkerta Univrab kelompok 15 dengan Bimas Polairud.

“Bimbingan belajar yang kita laksanakan ini merupakan sinergi program bersama Bimas Polairud.Jadi dengan program bimbingan belajar yang kami gelar di Kapal Baca ini dapat hendaknya membantu para adik adik pelajar dalam menyelesaikan tugas tugas sekolahnya.Berbagai fasilitas yang tersedia di Kapal baca Polairud ini sangat mendukung siswa dalam melakukan pembelajaran daring.Kapal Baca menyediakan ruangan ber AC dan Wi-Fi serta beberapa judul buku referensi sebagai bahan bacaan. Kami berharap program bimbingan belajar yang kami taja ini dapat hendaknya berkesinambungan sehingga fasilitas fasilitas yang tersedia di kapal baca Polairud ini dapat termanfaatkan dengan baik dan maksimal,”harap Ketua kukerta kelompok 15 yang akrab di sapa Bang Ringgo.

Disela kegiatan, kapten Kapal Baca Polairud Brigadir Sofyan mengatakan dirinya sangat menyambut baik atas kehadiran para mahasiswa Kukerta Univrab kelompok 15 tersebut.

Beri bimbingan belajar

“kami sebagai kep Kapal Baca Polairud ini menyambut baik atas kehadiran adik adik mahasiswa ini. Kapal baca Polairud ini dibuat untuk sarana edukasi bagi masyarakat. Dengan fasilitas ruangan AC TV serta Wi-Fi hendaknya membuat siapa saja yang berkunjung menjadi nyaman,”kata Kep sofyan.

Sehubungan dengan perihal Kukerta Univrab tersebut,AKBP Ronald Sumaja,S.IK Kasubdit PatroliAirud Poldariau sangat menyambut baik atas kehadiran Kukerta Univrab Kelompok 15 yang membawa misi dan program yang sama dengan fungsi Bimas Air.

Dikatakan,salah satu penjabaran dari bimas Air itu adalah kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 terutama bagi anak anak usia sekolah diwilayah Pesisir itu.Keterbatasan sarana dan prasarana yang dimiliki membuat para anak anak usia sekolah kesulitan dalam mengikuti proses belajar daring dari sekolah.

“Kepedulian kita kepada masyarakat terdampak Covid khususnya anak anak usia sekolah yang kesulitan mengikuti proses belajar daring itu kita jembatani melalui Kapal Baca.Di Kapal Baca terdapat fasilitas fasilitas yang bisa dimanfaatkan sebagai sarana belarar seperti tersedianya Wi-Fi gratis, ruang ber AC, TV dan berbagai judul buku bacaan dikemas dengan rapi didalamnya yang bisa dimanfaatkan sebagai sarana edukasi,”jelas AKBP.Ronald Sumaja.

Selain itu AKBP Ronald juga menjelaskan,konsep Kapal Baca Polairut adalah menyediakan buku buku bacaan sebagai referensi dan edukasi bagi masyarakat dan menyediakan Wi-Fi gratis yang dapat dimanfaatkan. Selain itu, untuk memaksimalkan pemanfaatan Kapal Baca yang merupakan program Bimas Air pihaknya telah melakukan berbagai kerjasama dengan berbagai.

“Untuk memaksimalkan pemanfaatan Kapal baca ini kami telah melakukan berbaggaikerjasama seperti dengan pihak pihak sekolah terdekat untuk melakuka belajar daring di kapal baca kita ini dan selain itu juga kita sudah melakukan kerjasama dengan Balai Pustaka, namun kondisi pandemi ini tidak memungkinkan untuk pelaksanaan kerjasa sama ini dengan normal,”jelasnya.

Diharapkan kedepan keberadaan Kapal Baca ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat terutama generasi pelajar Provinsi ini umumnya dan Kota Pekanbaru khusunya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *