Komisi V DPRD Riau Menghadiri Dialog Tokoh Perempuan dan Tokoh Lintas Agama Riau Tahun 2022

Ojenews.com Pekanbaru Riuau,-Karmila sari Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau,serta Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau Eva Yuliana dan Ustazd Sofyan Siroj Abdul Wahab, menghadiri acara Dialog Tokoh Perempuan dan Tokoh Lintas Agama Provinsi Riau Tahun 2022 di Hotel Aryaduta, Rabu (9/11/2022).

Acara yang diselenggarakan Forum Keberagaman Umat Beragama (FKUB) Provinsi Riau tersebut bertemakan “Peran Tokoh Perempuan dan Tokoh Lintas Agama, Menyongsong Tahun Toleransi dari Sudut Pandang Beragam Agama”.

Pada acra tersebut juga dihadiri Kepala Pusat Keberagaman Umat Beragama Kementerian Agama Republik Indonesia Wawan Djunaidi, dan Anggota DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Riau Misharti.

Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama Kementerian Agama RI Dr H Wawan Djunaidi MA dalam kata sambutannya menyebutkan, untuk menciptakan kerunanan, diperlukan peran semua elemen organisasi. Salah satunya adalah kaum perempuan.

“Kaum perempuan selama ini berperan aktif dalam menjaga kerukunan yang ada. Salah satu contoh mencairnya konflik di Ambon beberapa waktu lalu itu adalah pengaruh besar dari kaum perempuan,”katanya.

Ia mengapresiasi langkah FKUB Riau dalam menggelar dialog antar tokoh perempuan lintas agama. Kegiatan ini dipandang sangat penting memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa kerukunan itu indah.

“Kami juga telah merancang Peraturan Presiden dan sudah diajukan. Di mana nanti mengatur salah satunya terkait kepengurusan FKUB, dengan memberi seluas-luasnya perempuan untuk terlibat. Mudah-mudahan Perpres itu sebera disetujui dan ditandatangani presiden,”sebutnya.

Ketua FKUB Riau KH Abdurrahman Qhatuddin mengatakan, kondisi kerukunan umat beragama di daerah ini sudah sangat baik, sehingga harus terus dipelihara.

“Di Riau Kerukunan umat beragama sudah terjalin dengan baik dan kondisi ini harus tetap ditingkatkan agar kedepannya menjadi lebih baik lagi,”sampainya.(ADV DPRD Riau)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *