Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman Menghadiri Rakor Bersama Mendagri RI Muhammad Tito Karnavian, Gubri Serta Bupati dan Walikota Se-Provinsi Riau

Ojenews.com Pekanbaru Riau,–Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, menghadiri rapat koordinasi (rakor) bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Muhammad Tito Karnavian, dan Gubernur Riau serta Bupati/Walikota se-Provinsi Riau, Camat dan Lurah se-Provinsi Riau tahun 2022, di Ball Room Hotel Grand Central Pekanbaru, Selasa (8/11/2022).

Turut hadir pada rapat ini Gubernur Riau Syamsuar, Kapolda Riau Irjen Pol. Muhammad Iqbal, Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, Bupati/Walikota se-Provinsi Riau, camat dan lurah se-Provinsi Riau, serta Forkopimda Provinsi Riau lainnya.

Dalam kesempatan ini, Tito Karnavian mengingatkan kepada Pemerintah Daerah untuk terus berfokus pada program SDM. Salah satu contoh penting adalah mandatori bidang pendidikan 20 persen. Akan tetapi angka tersebut diingatkan mantan Kapolri ini jangan hanya realisasi belaka, namun juga harus ada manfaat.

 

“Jangan hanya terealisasi belanjanya, tapi tak bermanfaat, tak efektif dan efisien. Kata Presiden itu, jangan hanya soal uangnya sudah dikirim, tapi harus terdeliver, bermanfaat,”tegas Tito Karnavian.

Selain itu, Mendagri RI ini juga meminta kepada kepala daerah sampai ke jajarannya, untuk memikirkan bagaimana anak-anak bisa sekolah mulai dari SD, SMP, hingga SMA.

Turut Hadir pada rapat ini Gubernur Riau Syamsuar, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, Danrem 031 WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, Bupati/Walikota se-Provinsi Riau.(ADV DPRD Riau).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *