Kodim 0314 Inhil Kembali Gelar Serbuan Vaksin Dosis Tahap I

  • Whatsapp

Ojenews.com Inhil Riau,- Kodim 0314 Inhil Kembali melaksanakan Serbuan Vaksinasi TNI Tahap I bertempat di Lapangan Makodim 0314/Inhil dan di Aula Graha Bhakti Jalan A.Yani Parit 9 Tembilahan Hulu. Antusias masyarakat cukup tinggi dalam pelaksanaan kegiatan ini sehingga memerlukan Ekstra ketat dalam kegiatan untuk menghindari kerumunan, Jumat (09/06/2021) pagi.

Untuk diketahui dalam acara serbuan Vaksinasi TNI tersebut yang ditaja Kodim 0314/Inhil tetap menerapkan Protokol kesehatan (prokes ) seluruh ketentuan pelaksanaan paksin diterapkan dimulai dari.

“Setiap warga yang akan divaksin Tahap ke I masih sama perlakuan seperti Vaksinasi dalam pelaksanaan Vaksinasi. Harus melalui empat tahapan. Pertama daftar sesuai dengan KTP serta membawa Surat Vaksin 1, skrining riwayat penyakit, tensi darah, suhu tubuh oleh Dokter sebelum menerima suntik vaksin, kemudian setelah Suntik vaksin warga harus menunggu selama 30 menit untuk mengetahui perkembangan tubuh, setelah waktu tunggu 30 menit selesai, warga menerima surat bukti telah di vaksin,” ucap Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi hari ini dikatakan Dandim, dilibatkan Tim Kesehatan dari Puskesmas Kota, Puskesmas Gajah Mada, Puskesmas Sederhana juga Polkes 01.10.11 Kodim 0314/Inhil yang selalau bersinergi membantu mensukseskan Program Vaksinasi yang di canangkan Oleh Presiden Republik Indonesia.

“Pada hari ini Kodim 0314/Inhil dengan serbuan Vaksin TNI menargetkan sebanyak 1.000 orang untuk memperoleh vaksin, sebagai implementasi percepatan program serbuan vaksinasi menuju 1 juta vaksin per hari,” tandasnya.

Dikesempatan itu Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal langsung memantau pelaksanaann Vaksinasi yang didampingi Dinas kesehatan kabupaten begitu juga kepala puskesmas yang ikut terlibat dalam kegiatan Vaksinasi Serbuan Kodim 0314/Inhil.

Dandim juga menghibau kepada masyarakat walupun sudah divaksin diharapkan masyarakat senantiasa tetap mematuhi protokol kesehatan cara 3 M Mencuci tangan, Memakai masker serta menjaga jarak dimanapun berada.

“Ya protokol kesehatan yang diutamakan walaupun sudah melakukan vaksinasi COVID-19, kerena apa dengan gaya hidup bersih tidak hanya saja COVID-19 virus lain juga akan terhindar,” ucapnya.

Protokol kesehatan ini sangat penting lanjut Dandim, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan di himbau kepada masyarat apabila keluar rumah Gunakanlah masker yang dianjurkan pemeintah serta jangan pernah lengah dengan musibah virus COVID-19 ini.

“Saya selaku Wakil Gugus Tugas dalam penangan Covid 19 di kab.Inhil akan terus berupaya serta bersinergi dengan pemerintah daerah baik TNI/Polri Serta Dinas kesehatan begitu juga intansi yang terkait akan terus mensukseskan Vaksinasi kepada masyarakat, begitu juga bagi warga yang belum divaksin di harapkan bersabar dan sering berkomunikasi dengan dinas kesehatan tentang jadwal pelaksanaan vakasin di Puskesmas kecamatan,” imbuhnya.

Dandim. Begitu juga sesuai surat edaran Kemenkes yang terbaru Pelaksaaan Vaksinasi diveritaskan kepada pralamsia dan tidak menutup peluang bagi masyarakat usia produktif juga Anak anak yang berusia 12 s/d 17 Tahun.

“Saya berharap kepada masyarakat mudah-mudahan seluruh masyarakat dapat terjangkau melaksanakan vaksinsi,” harapnya.

Sementara itu Bapak Subowo Radianto Kabid P2P menyampaikan melihat pelaksanaan kegiatan serbuan Vaksinasi TNI ini sudah Cukup bagus dan sudah memenuhi Protokol kesehatan dan dapat dicontoh instansi lain.

“Saya juga berharap kepada masyarakat dengan antusiasnya masyarakat dengan pelaksanaan Vaksin ini kami dari dinas kesehatan selagi vaksin masih ada kami akan Salurkan Kepada masyarakat dan bagi masyarakat belum melaksanakan vaksin hari ini diharap Bersabar,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *