Jelang Ramadhan, Sialang Jaya Gelar Gotong Royong Bersama TNI dan Polri

  • Whatsapp
foto goro Sialang Jaya Bersama TNI dan Polri

Ojenews.com.Rohul.Riau.

Sialang Jaya-Kepala Desa (Kades) bersama perangkat desa, juga masyarakat Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah, dibantu personil TNI dan Polri, Selasa (23/5/17) menggelar gotong royong (goro) membersihkan kampung jalan menuju Dusun Sungai Bungo.

Bacaan Lainnya

Diakui Kades Sialang Jaya, Yuherman Daulay didampingi Sekretaris Desa (Sekdes) Taufik Ahmadi, di sela-sela goro mengatakan, kegiatan bersih kampung dilaksanakan dalam rangka menjelang masuknya bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriyah/2017.

Di kegiatan itu, hadir Kanit Bimas Polsek Rambah Ipda Hasmin, Babinkamtibmas Sialang Jaya Brigadir Jupendri, Babinkamtibmas Pematang Berangan Brigadir Yulizar, anggota  Koramil 02 Rambah, Serka Yendri, Serka Sunardi dan Serka Mendrayani dan Kopda Zulkifli, termasuk Kepala Dusun Sungai Bungo, Irwan Hasibuan dan masyarakat.

“Kita lakukan bersih kampung karena ini adat di desa kita. Selain itu, Dusun Sungai Bungo diagendakan sebagai tuan rumah pelaksanaan kunjungan Safari Ramadhan tingkat Kecamatan Rambah nantinya, sehingga perlunya dilakukan bersih kampung,”tandas Kades Yuherman Daulay.

Yuherman juga berharap, masyarakat dusun lainnya di Desa Sialang Jaya diharapkan juga melaksanakan goro membersihkan kampung terutama rumah ibadah dan jalan-jalan yang menjadi lintasan bagi masyarakat setiap harinnya. Sehingga, pada pelaksanaan puasa Ramadhan kampung sudah bersih.

“Ke depannya, goro bukan hanya dilaksanakan menjelang puasa Ramadhan saja. Kita juga akan mengagendakan menjadi kegiatan rutin bagi masyarakat, sehingga kampung kita setiap saat bebas dari berbagai penyakit terutama yang berkaitan dengan kebersihan lingkungan,” pungkas Yuherman. (ina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *