Jelang PeSONas di Semarang, Rizki Saufitra Terus Asah Kemampuan Tim Futsal SOIna Riau

Ojenews.com Pekanbaru Riau,- Pelatih Tim Futsal SOIna Riau, Rizki Saufitra saat ini tengah mempersiapkan timnya menghadapi Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas) di Kota Semarang, Jawa Tengah. Pemuda kelahiran 31 Agustus 1998 dari Desa Bagan Laguh, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan ini akan menjadi bagian dari kontingen Provinsi Riau dalam ajang PeSONas yang akan digelar pada 3-8 Juli 2022 ini.

PeSONas tahun ini diikuti sejumlah Provinsi, mempertandingkan cabang olahraga renang, basket , futsal, badminton dan cabor lainnya.

Sebagai bagian dari kontingen SOIna Riau, lelaki lulusan pendidikan olahraga Universitas Riau ini mengungkapkan rasa bangganya dapat mendampingi tim futsal SOlna Provinsi Riau di ajang kompetisi tingkat Nasional tersebut.

“Ini suatu kebanggaan dan pengalaman baru yang berharga bagi saya karena dapat menjadi bagian dari tim futsal SOIna Riau,” ujarnya.

Diungkapkan Rizki, saat ini para atlet SOIna Riau yang akan diturun pada PeSONas sedang menjalani Training Center hingga beberapa hari ke depan. Untuk Cabor Futsal terdiri dari tim putra dan putri masing-masing 9 atlet, didampingi 1 pelatih dan 1 official.

“Alhamdulillah dalam masa pelatihan mereka (atlet) tidak terlalu sulit untuk berinteraksi dan memberikan arahan kepada mereka. Saya sebagai partner atlet harus menciptakan suasana yang menyenangkan, koneksi yang baik dan kesabaran yang lebih untuk membimbing adik-adik (atlet) ini. Sehingga ketika pertandingan dapat berjalan dengan maksimal,” ujar mantan pemain liga 3 nasional ini.

Sebagai informasi, seluruh atlet, pelatih dan official rencananya akan diberangkatkan tanggal 3 Juli 2022 menuju Semarang dari bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II. Untuk itu, Rizki tak lupa mohon doa masyarakat Riau agar kontingen SOIna Riau khususnya tim futsal pulang membawa medali emas. (Rudi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.