Hadiri Puncak Hari Kartini ke- 144 Bupati HM Wardan: Perjuangan Kartini Patut Jadi Motivasi Kaum Hawa

Ojenews.com Inhil Riau,-Momentum puncak peringatan hari Kartini ke-144, di kabupaten Indragiri Hilir di gelar di Gedung Wanita yang langsung dihadiri oleh Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs, H. M Wardan. Dengan tema “Habis gelap, terbitlah terang,”Kamis (21/4/2022) pagi.

Turut hadir unsur-unsur forkopimda, sekretaris daerah (sekda),.penasehat organisasi wanita kabupaten Indragiri Hilir Hj. Zulaikha wardan, asisten l bidang pemerintahan dan kesra, pimpinan OPD, ketua DWP kabupaten Inhil, camat beserta ketua tim penggerak PKK kecamatan, ketua organisasi perempuan se-kabupaten Inhil serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya penasehat organisasi wanita Hj. Zulaikha wardan mengatakan.

Diharapkan kepada kaum ibu agar bisa menjadikan moment ini sebagai sesuatu yang bermakna sehingga ada keinginan untuk menjadi perempuan yang kreatif dan taat dalam beribadah.

“Saya juga berharap peringatan ini dapat kita jadikan sebagai momentum yang dapat memberikan motivasi kepada kita semua, terutama para kader organisasi wanita yang ada di kabupaten Indragiri Hilir, untuk terus berupaya meningkatkan kualitas kaum perempuan di daerah ini serta melakukan upaya-upaya yang dapat mewujudkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga,” ucap Hj Zulaikha Wardan.

Dia juga menyadari bahwa perjuangan dan cita-cita raden ajeng kartini belumlah sepenuhnya tercapai. Oleh sebab itu, melalui kesempatan yang baik ini, ia mengajak kepada kaum perempuan di Indragiri Hilir untuk bersama berupaya menggelorakan semangat kartini dihati sanubari setiap perempuan, sehingga cita-cita kartini dapat terwujud.

Semantara itu Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah daerah, ia menyambut baik dan mengapresiasi atas digelarnya acara peringatan hari kartini ke-144 tahun 2022, yang diselenggarakan oleh dinas pengendalian penduduk, keluarga berencana dan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (DP2KBP3A) kabupaten Indragiri Hilir.

“Dengan adanya peringatan hari kartini yang biasa digelar setiap tanggal 21 april ini, kita bisa mengenang seorang tokoh penting wanita yang telah memperjuangkan hak kaum wanita di Indonesia. Perjuangan kartini patut dijadikan motivasi bagi kaum wanita, untuk menempuh pendidikan yang setinggi-tingginya, serta berkiprah di berbagai bidang,” jelas Bupati.

Kartini adalah sosok yang telah menginsipirasi kaum wanita di Indonesia untuk terus bersinar terang dengan berkarya dan meraih cita-cita.
Diharapkan kegiatan yang laksanakan ini tidak hanya sekedar seremonial saja, “Akan tetapi pengaplikasiannya dalam kehidupan kaum wanita Indonesia pada umumnya dan Indragiri Hilir khususnya dapat terlaksana dalam proses peningkatan kualitas,” tutupnya.

Di akhir acara Bupati serta di dampingi penasehat organisasi wanita kabupaten Indragiri Hilir menyerahankan secara simbolis 10 paket sembako dari K3S melalui dinas Sosial kab Inhil untuk ibu- ibu lansia.

Acara di lanjutkan dengan seminar perempuan dengan tema “tingkatkan kualitas perempuan dalam menuntut ilmu, beribadah dan berinovasi” Dengan narasumber DR. Fitri wahyuni, SH, MH dan Hj. Netty kurniawati, M. PD. I.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *