BUMDesa se-Kecamatan Gaung Ikuti Sosialisasi Pengelolaan BUMDesa

  • Whatsapp

INHIL – Bada Usaha Milik Desa(BUMDesa) merupakan program pemerintah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pedesaan.

Pengurus BUMDesa bertugas mengelola administrasi dan anggaran dalam memberdayakan potensi dan sumberdaya desa. Namun melihat kondisi dilapangan para pengurus belum melaksanakan perannya secara maksimal,untuk itu pemerinta kecamatan Gaung menggelar menggelar sosialisasi pengelolaan BUMDesa, yang dilaksanakan di aula kantor camat Gaung, beberapa hari yang lalu.

Turut hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut,Camat Gaung, Yuliargo beserta jajaran, Fasilitator Masyarakat, Said Tarmizi dan pengurus BUMDesa se kecamata Gaung.

Pada sosialisasi tersebut para penhurus BUMDesa diberikan pemahaman pengelolaan admistrasi dan penggunaan anggaran serta diberikan pemahaman terkait undang undang terntang BUMDesa agar nantinya peran BUMDesa leboh optimal dalam menjalankan peran serta fungsinya.

“Para pengelola BUMDesa diberikan pemahaman penglolaan administrasi dan ketentuan ketentuan penglolaan bumdesa agar para pengelola memahami peran BUMDesa agar kedepan lebih baik,” ujar Said Tarmizi.

Sementara itu camat gaung, Yuliargo mengharapkan dengan dilaksanakannya sosialisasi tersebut mampu mengoptimalkan kinerja BUMDesa yang ada di kecamatan Gaung.

“Semoga bummdes di kecamatan gaung lebih baik lagi kedepannya,” ujar Camat Gaung.(*)

Ket: Suasana pelaksanaan sosialisasi(sumber poto GTV)
Ket: Poto Bersama(sumber/GTV)
Ket: Pengurus BUMDesa se Kecamatan Gaung mengikuti sosialisasi(suber poto/GTV)
Ket: Camat Gaung membuka sosialisasi pengelolaan BUMDesa(sumber poto/GTV)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *