BUMDesa Murni Jaya Catat Laba Sebesar 205 Juta Rupiah

  • Whatsapp

INHIL – Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) ‘Murni Jaya’ Desa Rambaian Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) Kabupaten Indragiri Hilir mencatat laba bersih sebesar Rp 205.820.980,- pada tahun buku 2020.

Hal tersebut disampaikan Direktur BUMDesa Murni Jaya saat menyampaikan laporannya pada Musyawarah Desa Pertanggungjawaban Tahunan(MDPT) Tahun Buku 2020 yang dilaksanakan di gedung balai pelatihan Desa Rambaian,Rabu(17/3/2021).

“BUMDesa Murni Jaya mencatat Laba sebesar Rp 205.820.980,- dari unit usaha pasar,ungkap Direktur BUMDesa Murni Jaya,Asmiri.

Dari laba tersebut lanjut Asmiri,BUMDesa Murni Jaya mampu berkontribusi untuk peningkatan Pendapatan Asli Desa(PADesa) sebesar Rp 25.406.121,-.

 

Selain itu laba yang di dapat juga diserahkan kepada masyarakat melalui kegiatan sosial seperti memberikan bantuan kepada Anak yatim, santunan untuk janda jompo yang ada di Desa Rambaian,bantuan untuk para kaum surau maupun mesjid dan bantuan bagi siswa dan siswi berprestasi.

Asmari bekomitmen untuk terus meningkatkan BUMDesa yang dikelolanya agar terus maju dan berkembang pesat sehingga mampu memberikan pelayanan maksimal serta menjawab kebutuhan masyarakat.

“Kami akan terus berupaya agar bumdesa ini menjadi lebih maju lagi,kami mengharapkan kerjasama semua pihak,masukan positif untuk kemajuan bumdesa yang kami kelola saat ini,”harapnya.

Turut hadir pada keiatan tersebut,Camat GAS,FM BUMDesa Kecamatan GAS,Kepala Desa Rambaian serta tokoh masyarakat dan tamu undangan.(*)

Ket: Sambutan camat GAS
Ket: Penyerahan bantuan sosial
KJet: Penyerahan Pendapatan Asli Desa(PADesa)
Ket: Penyerahan Bantuan sosial
Ket: Camat GAS Menyerahkan bantuan sosial

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *