Kadisdikbud Rohil: Guru Harus Iklas Jalankan Tugas

foto ilustrasi

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Rokan Hilir berpesan kepada seluruh guru atau tenaga pendidik di Rohil untuk bekerja dengan ikhlas. Bahkan dengan ikhlas tersebut maka hasilnya akan memuaskan.

Bacaan Lainnya

Demikian dikatakan Kadisdikbud rohil, HM Rusli Syarif, Senin (10/4) di Bagansiapiapi.

“Saya masih baru menjabat sebagai kadisdikbud,  namun setiap kunjungan ke Kecamatan saya selalu berpesan agar para guru kita bekerja dengan ikhlas, dengan kata lain itu modal awal untuk mencapai hasil yang baik,” katanya.

Ia mencontohkan, saat kondisi keuangan sedang tidak stabil, gaji guru terkhusus honorer belum bisa dibayarkan penuh, disinilah dituntut para guru untuk bekerja ikhlas.

“Guru itu selalu dikenang oleh semua kita termasuk Presiden, Gubernur, Bupati dan yang lainnya dididik oleh guru dulunya, jadi ini bukti tugas guru itu mulia,” katanya.

Mantan Asisten I bidang pemerintahan Setdakab Rohil itu menambahkan, bahwa untuk peringkat kualitas pendidikan dari hasil Ujian Nasional (UN), Rokan Hilir tahun lalu berada di posisi ke sembilan, untuk tahun ini tidak ada target khusus namun paling tidak bisa meningkat.

“Saya tegaskan tidak ada target, tapi yakinlah kalau gurunya sudah bekerja dengan ikhlas seperti yang saya katakan bisa meningkat, tidak menutup kemungkinan bisa meraih peringkat ke empat,” ujarnya.

Tidak hanya itu, masalah pendidikan juga tak akan pernah usai jika tidak adanya kesadaran semua pihak. Terkhusus kepada Kepala Sekolah dan guru-guru.

“Kalau ada triplek kelas selembar bolong perbaikilah, jangan menunggu dari pemkab, kalau dibiarkan tentunya akan semakian banyak. Kebersihan juga harus diperhatikan, kalau saya ke sekolah saya numpang ke kamar mandi siswa, bukan kamar mandi guru, disana saya bisa menilai apakah kamar mandi siswa juga bersih seperti kamar mandi guru,” pungkasnya. Penulis : jum/auz.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *