Wujudkan Hidup Sehat dan Bersih, Kelurahan Buluh Kasap Gelar Goro Rutinitas

  • Whatsapp

Ojenews.com Dumai Riau,-Guna mewujudkan hidup sehat dan bersih,  kelurahan Buluh Kasap menggelar gotoroyong rutinitas mingguan bersama warga kelirahan.

Giat ini menjadi agenda rutin kelurahan dibawah binaan lurah Buluh Ganda Prawiranata.S.STP.M.Si. Goro bersama ini melibatkan para Ketua Rukun Tetangga(RT) Beserta warga Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur kota Dumai.

“Giat gotong royong ini dilaksanakan mulai pukul 07.30 sampai dengan selesai Selain membersihkan selokan(saluran air)sampah,menebang atau memangkas pepohonan yang tidak teratur,mencabut rerumputan liar,yang intinya pada giat gotong royong Kamis pagi adalah bersihkan lingkungan,merapikan,menata tanaman kembali agar kelihatan bersih dan rapi untuk daerah sekitar tempat tinggal kita khususnya wilayah kelurahan Buluh Kasap,”kata Ganda.

Adapun giat gotong royong Kamis pagi dilaksanakan di RT 014.

Mengajak gotong royong pada masyarakat ataupun warga merupakan citra budayanya negara Indonesia,selain keuntungan yang kita dapatkan dari gotong royong tersebut, lingkungan kita bersih dan rapi,semakin terjalinnya silaturahmi.

“Mari kita benahi kampung kita dengan semangat gotong royong untuk menciptakan lingkungan bersih,sehat,rapi,nyaman,asri dan sejuk,”

Selain dari bersih dan nyaman juga dengan bersihnya lingkungan insya Allah hidup sehat pun akan kita rasakan,dan kampung kita juga nyaman dan enak dipandang mata,”sebut Ganda.

Giat gotong royong juga mendapat dukungan dan suport dari camat Dumai Timur Zulfahren.S.Sos.

” Program gotong royong pada warga merupakan program yang sangat baik,membangun dan perlu tetap dilestarikan,”ucap Zulfahren.(juli).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *