Wagubri Terima Audiensi Perbasi Riau

  • Whatsapp
Audiensi Wagubri dengan Perbasi Riau

Ojenews.com Pekanbaru Riau,-Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menerima audiensi yang dilakukan oleh Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Provinsi Riau, Pertemuan itu diadakan di Kediaman Dinas Wakil Gubernur, pada Selasa, (13/07/2021).

Audiensi ini dilakukan dalam rangka untuk mempersiapkan diri Tim Putra Basketball 3×3 Riau yang lolos pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua, yang akan dihelat Oktober 2021 mendatang.

Hadir mendampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Boby Rachmat. Kemudian, Ketua Umum Perbasi Riau, Riko Adinata, Manager Basket 3×3 Riau, Victor Yonathan, dan empat atlet yang mewakili.

Wagubri Edy menyambut baik kedatangan anak-anak muda Riau yang berprestasi ditingkat nasional. Hal ini tentunya membanggakan nama Riau di ajang PON ke XX Papua dalam bidang olahraga Basketball.

“Terimakasih Mas Riko tentunya pertama saya mengucapkan selamat datang di ruangan ini bertemu hari ini. Saya memiliki sebuah harapan. Ini adalah pejuang-pejuang di bidang olahraga khususnya basket,” kata Wagubri Edy, Selasa, (13/07/2021).

Wagubri Edy melanjutkan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada tim dan para atlet Basket yang ikut dalam ajang PON XX Papua yaitu dibutuhkan keseriusan.

“Dibutuhkan sebuah kesungguhan. Mulai dari yang memimpin di kepengurusan itu. Apalagi ini kumpulan dari kub basket di luar (Jawa), mudah-mudah bisa meraih emas,” ujarnya.

Ia menyebut perlu juga tim ini menyatukan cara pandang dan beradaptasi antar sesama atlet.

“Perlu menyatukan kesamaan jiwa, rasa, cara pandang. Saya yakin itu tidak akan sulit walaupun butuh adaptasi, karena selama ini bergaul dengan lingkungan berbeda,” katanya.

Lanjut Edy, untuk Tim Basket 3×3 Riau yang akan bertanding harus bisa membawa nama Riau agar eksis.

“Cara kita untuk melihatkan eksistensi, tunjukan kepada masyarakat Riau ini bahwa kita mampu membawa nama Riau. Masyarakat pasti akan memberikan dukungannya tersebut,” ungkapnya.

Wagubri Edy yakin nantinya Tim Basket 3×3 Riau ini menorehkan prestasi. “Kita punya keyakinan untuk mendapatkan emas di PON XX Papua. Saya punya keyakinan, ini wajah-wajahnya memberikan harapan, wajah petarung kalau saya lihat. Kita tentu berharap besar nantinya. Insyaallah kita akan memberikan dorongan spirit supaya bisa meraih prestasi,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *