Wabup Rohul Buka Manasik Haji Tingkat Kabupaten Rokan Hulu

Ojenews.com Rohul Riau
Negeri Seribu Suluk,-Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul). H Indra Gunawan bukan secara resmi manasik haji tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 1443 H atau 2022 M, Senin (30/05) di Hal Masjid Islamic Center Rokan Hulu.

Dalam kata sambutan Wakil Bupati Rohul, H Indra Gunawan meminta kepada seluruh jamaah Haji asal Negeri Seribu Suluk untuk senantiasa mendoakan jajaran Pemkab Rohul, agar senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan dalam menjalankan tugas membangun Rokan Hulu yang lebih baik.

“Do’akan agar Kabupaten Rokan Hulu yang kita cintai ini senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, dan terbebas dari bencana, serta mampu menyelesaikan berbagai permasalahan yang tengah dihadapi,” pinta Wabup.

Diakui Wabup, ibadah haji merupakan ziarah ummat Islam yang dilakukan setiap tahunnya ke tanah suci Mekkah. Dimana haji merupakan salah satu rukun Islam sehingga menjadi kewajiban bagi ummat islam itu sendiri untuk melakukannya.

“Berkenaan dengan itu, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, turut bersuka cita dan berbahagia, karena tahun ini calon jamaah haji Indonesia, khususnya kabupaten Rokan Hulu kembali dapat berangkat ke tanah suci,” tambah Wabup.

Lanjut Wabup lagi, pada dua tahun terakhir keberangkatan jemaah haji Indonesia sempat dibatalkan karena pandemi covid-19. namun demikian, meskipun tahun ini sudah bisa berangkat untuk menunaikan ibadah haji, Wabup tetap menghimbau kepada seluruh calon jamaah haji Rokan Hulu untuk selalu menjaga kesehatan serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Selalu terapkan pola hidup sehat secara disiplin, dengan demikian insya allah, seluruh rangkaian ibadah haji nantinya dapat ditunaikan dengan sebaik-baiknya,” jelas Wabup.

Selanjutnya, orang nomor 2 di Negeri Seribu Suluk itu juga menghimbau kepada calon jamaah haji Rokan Hulu agar senantiasa disiplin mengatur waktu dan mengikuti arahan pembimbing serta petugas haji yang ditunjuk.

“Budayakan untuk selalu tepat waktu di manapun berada, sehingga keseluruhan jamaah juga dapat tepat waktu dan tidak tertinggal dalam mengikuti jadwal selama ibadah haji dilaksanakan,”pinta Wabup.

Masih di tempat yang sama, Plt Kakan Kemenag Rohul, Zulkifli Syarif M.Pdi menyatakan ada 240 Jamaah Calon Haji asal Rohul yang akan mengikuti Ibadah Haji Tajun 2022.

“InsyaAllah jumlah haji kita tahun ini ada sebanyak 240 orang, dimana 237 jamaah haji asal Rohul, 1 orang mutasi dari Sumatera Utara dan 2 orang lagi dari petugas haji daerah kita,” jelas kakan Kemenag Rohul, Zulkifli.

Diakui Kakan, bahwa umur calon Jamaah Calon haji di tahun ini dibatasi maksimal berusia 65 Tahun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *