Resmi Dilantik Sebagai Ketua SOIna, Hj Zulaikhah Wardan Komitmen Lakukan Berbagai Program

Ojenews.com Inhil Riau,-Hj Zulaikhah Wardan resmi dilantik sebagai Ketua Special Olympics Indonesia (SOlna) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tahun 2021 – 2025, yang dilaksanakan di Gedung Engku kelana, Jalan Baharuddin Yusuf, Tembilahan, Selasa (31/5).

Kepengurusan Solna Kabupaten Inhil diketuai Hj.Zulaikhah Wardan, dengan Wakil ketua 1 H.Tantawi Djauhari dan wakil ketua 2 Junaidi.S.Sos.M.Si serta keanggotaan lainnya. Ketua SOlna Hj Zulaikhah Wardan mengatakan SOIna merupakan satu-satunya organisasi yang terakreditasi dari Special Olympic Internasional untuk menyelenggarakan pelatihan dan kompetensi olahraga bagi warga tuna grahita (keterbelakangan mental) di Indonesia.

“SOIna Inhil akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi wadah, men-support dan membantu anak-anak tuna grahita dalam mengembangkan potensinya,” ujar Hj Zulaikhah Wardan selaku Ketua SOIna Inhil.

Dia mengatakan, SOIna sudah banyak menghasilkan atlet-atlet olympic dari tuna grahita yang sudah berkancah di internasional.Ia berharap, Kabupaten Inhil bisa dapat ikut berkonstribusi lebih lagi dalam mengirim atlet SOIna ke tingkat nasional maupun internasional.

“Kami berkomitmen akan melaksanakan berbagai program SOIna. Dengan program utamanya pelatihan dan kompetensi olahraga. Kami juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menjalankan kegiatan yang mendukung serta meningkatkan kualitas atlet SOIna Inhil,”tuturnya.

Lebih lanjut, SOIna bertujuan untuk mengangkat harkat dan martabat penyandang tuna grahita agar memperoleh pengakuan atas hak sebagai warga Indonesia.

“Tujuan mulia berdirinya SOIna ini sesuai dengan visinya. Yaitu memberi kesempatan bagi warga tuna grahita untuk menjadi orang yang berguna, produktif serta dapat diterima dan dihargai sebagai bagian masyarakat melalui olahraga,”tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.