Wabup Inhil Hadiri Acara Haul Jamak di Desa Perigi Raja-Kuala Indragiri

Ojenews.com Inhil Riau,-Wakil Bupati (WABUP) Inhil, H.Syamsuddin Uti menghadiri acara Haul Jamak yang dilaksanakan di lapangan Olahraga Desa Perigi Raja Kecamatan Kuala Indragiri, Kamis (2/6/2022) Pagi.

Kedatangan Wabup H.Syamsuddin Uti ke Desa Perigi Raja yang diiringi hujan gerimis disambut Camat dan masyarakat Kuindra dengan pengalungan bunga.

Haul jamak ini merupakan kegiatan setiap tahun yang dilaksanakan oleh masyarakat Kuala Indragiri khususnya Masyarakat Perigi Raja dan untuk tahun ini dirangkai dengan peringatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Kecamatan Kuala Indragiri.

“Dengan pelaksanaan haul jamak ini mari kita Do’a orang-orang yang telah mendahului kita,” demikian dikatakan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir.

Pada kesempatan tersebut, selain Wabup yang didampingi Camat, haul jamak ini juga turut dihadiri KUA Kec.Kuindra, Kepala Desa, Alim Ulama dan Tokoh-Tokoh serta seluruh masyarakat Perigi Raja.

Dalam sambutannya, Wabup H.Syamsuddin Uti berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar dan beliau juga menyampaikan sejarah berdirinya Desa Perigi Raja, dimana daerah ini merupakan kota perdagangan. Dimana, ini adalah tempat orang tua beliau Jamaluddin Uti berdagang.

“Daerah ini merupakan kota lama dimana pada zama dulu orang tua saya Jamaluddin Uti berdagang hingga ke Singapura,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, Wabup SU juga menyampaikan kepada masyarakat beberapa pembangunan yang menyentuh masyarakat salah satunya pembangunan listrik hingga e Desa-desa terpencil.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti juga menyerahkan pakaian seragam untuk grup kompang yang ada di Desa Perigi Raja.((ADV).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.