Wabup H Indra Gunawan Buka Seminar GOW Se-Rohul

Ojenews.com Rohul Riau,-Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Indra Gunawan membuka secara resmi kegiatan seminar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) se Kabupaten Negeri Seribu Suluk tahun 2023.

Kegiatan yang dipusatkan di Hotel Sapadia, Pasir Pengaraian, Kamis (24/08) tersebut diikuti oleh puluhan organisasi wanita yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

Dalam kata sambutan, Wakil Bupati, H Indra Gunawan mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang di taja oleh gabungan organisasi wanita Kabupaten Rokan Hulu, yang mana pada saat ini dinamisasi dan emansipasi perempuan sudah terbuka luas.

“Agenda ini menjadi bukti nyata betapa komunitas kita begitu peduli dan bersemangat dalam mengangkat peran serta kontribusi perempuan dalam segala aspek kehidupan,” kata Wabup.

Diakui pria yang akrab disapa Ujang Lurah itu, organisasi wanita telah lama menjadi poros kekuatan yang tidak tergantikan dalam pembangunan dan perwujudan nilai-nilai luhur di masyarakat. dalam setiap langkah dan usahanya, organisasi ini telah berhasil mencetak banyak perubahan positif, tidak hanya dalam ranah ekonomi dan pendidikan, tetapi juga dalam pengembangan karakter serta pemajuan moral di lingkungan kita.

“Tema seminar pada hari ini sangat relevan dengan zaman sekarang, yakni peran perempuan dalam mempersiapkan generasi Islam di era digital, teknologi dan dinamika global, hal ini telah membawa perubahan yang signifikan dalam cara kita berinteraksi, bekerja, dan berkontribusi pada masyarakat. oleh karena itu, peran organisasi wanita dalam mendukung perempuan mengembangkan potensi diri mereka sekaligus menjaga nilai-nilai budaya dan agama adalah semakin penting,” tambah Wabup.

Melalui kegiatan ini, Wabup berharap dapat memberikan gagasan baru, pemahaman yang lebih mendalam, dan strategi yang cerdas dalam menjawab berbagai tantangan yang dihadapi kaum perempuan pada saat ini.

Sementara itu, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Rokan Hulu, Sri Yulita mengatakan tema seminar pada hari ini merupakan cerminan dari kompleksitas tantangan yang dihadapi oleh kaum perempuan dalam menghadapi perkembangan teknologi dan digitalisasi yang semakin pesat di era ini.

“Sehingga sangat kami harapkan para peserta dapat mengikuti dengan baik kegiatan ini dari awal hingga akhir,” sebutnya.

Lanjutnya lagi, seminar ini dapat terlaksana, yang mana anggaran bersumber dari DPA bagian kesejahteraan rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Rokan Hulu.

“Kami berharap seminar ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi dan pertukaran ide antara berbagai organisasi wanita perempuan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu, kita dapat saling menginspirasi dan berkolaborasi untuk menghadapi berbagai tantangan bersama, serta merancang langkah-langkah konkret menuju masa depan perempuan Rokan Hulu yang lebih baik,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *