Turunkan Atlet Muda, Muaythai Bengkalis Terget Juara Umum di Porprov X Kuansing

Ojenews.com Bengkalis Riau,- Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke-X yang akan digelar di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan tengah dilakukan Muaythai Indonesia Kabupaten Bengkalis untuk menyongsong Porprov yang akan digelar tanggal 12-22 November 2022 di Kota Taluk Kuantan, Kabupaten Kuansing.

Pasalnya, Pengurus Kabupaten Muaythai Indonesia (Pengkab MI) Bengkalis sudah mematok target tinggi, yakni juara umum pada pekan olahraga multi iven tersebut. Bermaterikan atlet berusia muda yang potensial MI Bengkalis turun di semua kelas. Kelas yang dipertandingkan di Porprov X Kuansing sebanyak 18 kelas senior, junior putra-putri.

Kelas yang diperbandingkan adalah; waekhru senior putra-putri, waekhru junior putra-putri, tarung 45/48 kg senior dan junior putra-putri, terung 51/54 kg junior putra, terung junior 57/60 kg putra, tarung senior 51 kg putra, tarung senior 54 kg putra, tarung senior 57 kg putra, tarung senior 60 kg putra-putri, tarung senior 63,5 kg putra, tarung senior 75/80 kg putra, tarung junior 43 kg putri, tarung senior 54/57 kg putri.

Namun, coach Ade Januharjayanto didampingi asistennya masih pelit membeberkan di kelas apa saja MI Bengkalis berpotensi meraih medali emas.

“Di Porprov kita menurunkan atlet senior dan junior yang potensial. Target kita juara umum,” kata Ade Januharjayanto yang akrab disapa coach Rambo kepada metroterkini.com di Bengkalis, Kamis sore.

Sekedar gambaran kekuatan MI di Riau adalah Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Kota Bengkulu pada November 2019. Dimana mayoritas atlet Muaythai Riau adalah atlet Muaythai Bengkalis. Saat itu, Riau meraih 1 emas (dapat tiket PON Papua) 2 perak dan 7 perunggu. 1 emas dan 2 perak tersebut diraih atlet MI Bengkalis. Sementara 4 dari 7 medali perunggu juga raih atlet MI Bengkalis.

Berdasarkan hasil Porwil Bengkulu, tidak berlebihan jika coach Rambo dan pengurus MI Kabupaten Bengkalis mematok juara umum pada Porprov Riau ke-X di Kuansing. (Rudi).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *