Tuan Kh. H. M. Zulhendri. Lc MA Terpilih Sebagai Perwakilan Tuan Guru Untuk Kab Rohul

Ojenews.com Rohul Riau
Negeri Seribu Suluk,-Bertempat di Madrasyah Suluk Hidayatussalikin Kota Tengah Luhak Kepenuhan Negeri BERADAT ( Bersih, Elok, Ramah, Agamis, Dinamis, Akademis dan Terpimpin ) bertepatan pada hari Rabu 9 Jumadil Akhir 1443 H / 12 Januari 2022 M telah dilaksanakan pemilihan Perwakilan Tuan Guru Besilam Langkat Thariqat Naqsabandiyah untuk Wilayah Kabupaten Rokan Hulu Riau. Demikian disampaikan salah seorang jamaah yang hadir Mukhlis Mamak Rajo Intan.

Dalam acara yang diselenggarakan hari ini Rabu, hadir seluruh tuan Mursyid Madrasyah Kemah Besilam se Rokan Hulu, dan disepakati menurut adab Kesuluk-an Terpilih Tuan Kh. HM. Zulhendri Lc MA sebagai Pimpinan Perwakilan Tuan guru Besilam Langkat Thariqat Naqsabandy untuk wilayah Kabupaten Rokan Hulu- Riau.

Sedangkan pelantikan dari Tuan Kh. HM Zulhendri Lc MA akan dilaksanakan pada puncak Acara Haul Syeikh Abbas ( Tuan Guru Pertama Di Madrasyah Suluk Hidayatussalikin ) yang ke 71 yang jatuh pada tanggal 9 Rajab 1443 H / 2 Maret 2022 M. Dimana pelantikan ini langsung di lantik oleh Tuan Guru Dr. Zikmal Fuad Pimpinan tertinggi Thariqat Naqsabandy besilam Langkat Sumatera Utara. Demikian disampaikan oleh Mursyid dari Madrasyah Suluk Hidayatussalikin Kota Tengah Tuan Kh. Ashari Nurdin.

Ditambahkan oleh Tuan Kh. Ashari Nurdin, dimana kepanitiaan pelaksanaan acara Haul Tuan Guru Syeikh Abbas yang ke 71 sudah terbentuk berdasarkan hasil rapat pada hari Jumat, 7 Januari 2022, dengan beberapa agenda yakni pertama : suluk 10 dan 40 hari, kedua : Tabliq Akbar, ketiga penyambutan dan pelantikan tuan Kh. HM. Zulhendri Lc MA oleh Tuan Guru Syeikh Dr. Zikmal Fuad.

Ditempat terpisah, Ismail Dt Podano Montoi yang merupakan mantan ketua Umum panitia pelaksana Hari Kelahiran Tuan Guru Syeikh Abdul Wahab Rokan Al- Kholidy Naqsabandy Se – Asia Tenggara tahun 2013 di Rokan Hulu Mengungkapkan rasa Bahagia dan bersyukur kepada Allah, semoga Kegiatan Haul Tuan Guru Syeikh Abbas Ke 71 berjalan dengan lancar dan sukses, apalagi bisa jn sha Allah di hadiri oleh Tuan Guru Syeikh Dr. Zikmal Fuad ke kampong halaman Kota Tengah.

Kita menyambut baik dan bersuka cita atas kehadiran Tuan Guru Syeikh Dr. Zikmal Fuad ke Kota Tengah setelah sekian lama semenjak tahun 2013 yang lalu, dalam rangka Haul ini juga kita berharap Tuan Guru busa berkunjung dan berziarah ke Rantau Binuang Sakti Tempat Kelahiran Tuan Guru Syeikh Abdul Wahab Rokan, dan semoga jugab keberkahan dan keberkatan atas Kehadiran Tuan Guru Syeikh Dr. Zikmal Fuad hadir pada acara Haul Tuan Guru Syeikh Abbas yang Ke 71 untuk Negeri BERADAT Khususnya dan Negeri Seribu Suluk Umumnya menjadi Negeri Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur, harap dan Doa Ismail Dt Podano Montoi Penerima Anugrah Tokoh Budaya Riau ini. Aamiin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *