Tingkatkan Pelayanan Mutu Puskesmas, Bupati Inhil HM Wardan Membuka Bimtek SIAP Versi 2020

Ojenews.com Inhil Riau,-Bupati Inhil H.M.Wardan berkesempatan membuka langsung Bimbingan Teknis Penyusunan Standart dan Instrumen Akreditasi Puskesmas (SIAP) Versi 2020, di mana Kegiatan ini dilaksanakan di Ballroom Hotel Rich Jogja. Senin (27/6/2022) malam.

Turut hadir juga pada acara ini Kepala Dinas Kesehatan Propinsi DI Yogyakarta yang diwakili oleh Bapak Khairil Anwar, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, Direktur PT.Bali Cerdas Indonesia Ibu Lilik Astuti, Spd.Mpd.
Serta beberapa narasumber yang hadir pada kesempatan itu.

Untuk diketahui Dasar hukum kegitan ini adalah Peraturan Menteri Kesehatan RI No.27 Th. 2019 tentang perubahan kedua Peraturan Menteri Kesehatan RI No.46 Th.2015, melihat latar belakang kegiatan ini yaitu ” dengan adanya 30 Puskesmas di Kab.Inhil dan masih ada 4 Puskesmas yang belum Tetakreditasi yakni dalam proses registrasi pusdatim.

Sebagai informasi peserta Bimtek ini berjumlah 94 orang yang yang terdiri dari eselon II dan III satu orang, Sub koordinator 2 orang, kepala UPT Puskesmas 23 orang dan staf UPT 67 orang semua berasal dari kab.Inhil dan bimtek dilaksanakan selama 4 hari mulai dari tanggal 27 Juni sd 30 Juni 2022.

Diawali Penyematan tanda peserta bimtek Bupati Inhil dalam Sambutannya menyampaikan ucapkan apreaiasi dan terima kasih untuk Kepala Dinas Kesehatan Propinsi DI Yogyakarta dan PT.Bali Cerdas Indonesia serta Nara sumber yang hadir atas sumbangsihnya dalam kegiatan ini, dan tidak lupa juga Bupati Inhil mengenalkan potensi serta keadaan Geografis Kabupaten Indragiri Hilir yang dikenal dengan negeri seribu parit hamparan kelapa dunia.

“Disamping itu Saya mengharapkan setelah Bimtek dan kunjungan ke DIY ini adanya laporan dan inovasi terhadap peningkatan kemajuan pelayanan Puskesmas di Kab.Inhil serta instansi terkait melakukan evaluasi dan penilaian terhadap kinerja puskesmas sehingga masyarakat merasa puas dan terlayani dalam mutu kesehatan,” ucap Bupati Inhil HM Wardan.

Tentunya kepada peserta bupati minta untuk banyak belajar dan mengetahui apa saja strategi – strategi yang dilakukan puskesmas di DIY sehingga nanti selama mengikuti Bimtek ini mendapat bekal yang cukup, terutama sekali pimpinan Puskesmas dan para pelaksana program.

“Jadi selama mengikuti bimtek ini, saya berharap betul-betul untuk mendengarkan dari para narasumber, sehingga kita mendapatkan ilmu bekal yang cukup untuk di bawa ke puskemas masing-masing,” imbuh Bupati Inhil HM Wardan.

Terakhir Bupati mengharapkan ditahun 2023 nanti harus ada peningkatan dalam pelaksanaan akreditasi yang ada di setiap Puskesmas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.