Diikuti 100 Perserta PC Muslimat NU Inhil Gelar Pembinaan Keluarga Mashlahah An-nahdliyah

Ojenews.com Inhil Riau,-Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan Diwakili Asisten III Bidang Admimistrasi Umum H. T. Juhardi Membuka secara resmi Pembinaan Keluarga Mashlahah An-nahdliyah di Gedung Wanita Jl. Sungai Beringin, Selasa (28/06/2022).

Kegiatan yang ditaja Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (PC Muslimat NU) Inhil dihadiri langsung oleh Ketua PC Musilmat NU Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan.

Turut hadir pada acara itu Kakan Kemenag Inhil, Kepala OPD dilingkup Pemkab Inhil, beberapa Camat, Ketua Anshor, Ketua DWP, Ketua GOW, Ketua BKMT, Ketua Salimah, Pengurus PC Muslimat NU Inhil beserta PAC, Pimpinan Ranting dan Pimpinan Anak Ranting, Ketua IPPNU, Narasumber dan para peserta.

Untuk diketahui, program Binaan Keluarga Maslahah ini merupakan salah satu program pertama dari PC Muslimat NU di tahun 2022.

Pembinaan Keluarga Mashlahah An-nadhliyah ini diikuti 5 PAC dari 5 Kecamatan yang terdiri dari Tembilahan, Tembilahan Hulu, Tempuling, Kempas, dan Batang Tuaka dengan total keseluruhan 100 orang peserta.

Ketua PC Muslimat NU Hj. Zulaikhah Wardan mengatakan, keluarga Maslahah An-nahdliyah mengutamakan hubungan baik Habluminallah dan Habluminannas. Untuk itu diharapkan seluruh peserta mengikuti dengan sebaik-baiknya, pahami dan praktekkan dalam kehidupan keluarga kita masing-masing
terang Hj. Zulaikhah Wardan

Lebih lanjut Zulaikhah menyebutkan, dalam konsep keluarga Mashlahah An-Nahdliyah setiap anggota keluarga mempunyai peran untuk memberikan pengaruh kebaikan, bukan saja untuk keluarganya tetapi dilingkungn sekitarnya, lingkungan masyarakat, Bangsa, Negara dan Dunia. Keluarga adalah unit terkecil dari sebuah Negara, jika keluarga-keluarga dalam Desa atau Kelurahan itu baik, maka Kecamatan baik, Kabupaten baik, Provinsi baik, Indonesia pun akan baik, jelas Zulaikhah

Untuk itu, Ketua PC Muslimat NU Hj Zulaikhah Wardan mengharapkan kepada para kader Muslimat NU agar dapat menggerakkan masyarakat untuk mewujudkan keluarga yang Maslahah An-nahdliyah,” harapnya

Sementara itu, Bupati HM Wardan dalam sambutan yang dibacakan Asisten III H. T. Juhardi menyampaikan, contoh Keluarga Mashlahah yang paling ideal ialah seperti keluarga Rasulullah, di mana setiap anggotanya mempunyai peran dalam mendatangkan kebaikan kepada seluruh anggota keluarga,” jelasnya

Bupati berharap, semoga ilmu yang Ibu-ibu peroleh dari pembinaan ini nantinya bisa diterapkan dengan baik khususnya dalam membina keluarga maslahah.

“Saya berharap kepada ibu-ibu yang mengikuti pembinaan ini, betul-betul dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh narasumber, sehingga bisa diterapkan dalam membina keluarga,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *