Target Juara Umum Porprov X, Pagi Ini Kontingen Bengkalis Menuju Kuansing

Ojenews.com Bengkalis Riau,- Kontingen Kabupaten Bengkalis yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau X di Kabupaten Kuantan Singingi, Jum’at (12/11/22) bertolak menuju Kota Taluk Kuantan. Dalam Porprov X Kuansing ini, kontingen Bengkalis berkekuatan 664 orang dengan rincian sebagai berikut; atlet sebanyak 464 orang, terdiri dari 264 putra, 202 putri, 88 pelatih, 38 official dan 71 tim kontingen.

Pada Porprov X ini mempertandingkan 26 cabang olahraga. Kabupaten Bengkalis mengikuti semua Cabor dengan target juara umum. Target juara umum sejak jauh-jauh hari sudah dicanangkan KONI Bengkalis.

Jika target ini tercapai, Kabupaten Bengkalis berhasil menjaga tradisi juara umum ditiga Porprov secara beruntun. Dimulai pada Porprov VIII di Indragiri Hulu, kemudian berlanjut Porprov IX Kabupaten Kampar. Sementara Porprov X akan digelar pada 12 sampai 22 November 2022 ini di Kuansing dan beberapa cabor di Kota Pekanbaru.

Jika pada Porprov Kampar Bengkalis meraih 86 medali emas. Pada Porprov X ini Ucok menargetkan 115-120 medali emas. Menurut Ucok, secara umum pesaing terberat Bengkalis adalah Kota Pekanbaru.

“Saingan kita masih Pekanbaru. Soalnya fasilitas olahraga di Pekanbaru lengkap dan atletnya juga bagus-bagus,” ungkapnya.

Untuk menggapai target juara umum, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis telah mengucurkan dana hibah ke KONI Bengkalis sebesar Rp 20 miliar yang bersumber dari APBD tahun anggaran 2022.

Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul minggu lalu menegaskan, dari Rp 20 miliar dana hibah tersebut, sebanyak Rp 15 untuk Porprov X Kuansing. Sedangkan Rp 5 miliar untuk operasional KONI.

“Kita (KONI) dapat dana hibah Rp 20 miliar. Rp 15 untuk Porprov, dan Rp 5 miliar untuk operasional KONI (gaji dan keperluan sekretariat lainnya),” kata Darma Firdaus Sitompul yang akrab disapa Ucok.

Genderang perang juga digelorakan pelatih dan atlet cabor yang ditemui awak media ini. Sebut saja Sepak takraw, panahan dan Muaythai yang belum pernah absen menyumbang medali disetiap kejuaraan.(Rudi)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *