STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi Kuliah Terbuka Ngobrol Politik, Sabtu 3 Desember 2023.

Ojenews.com Rohil Riau,-Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar-Ridho Bagansiapiapi menggelar Kuliah Terbuka Ngobrol Politik (Ngopi). Tiga narasumber dihadirkan, dibuka secara resmi Ketua STAI Ar-Ridho, Dr. Budi Setiawan, M.Pd.

Ngopi dilaksanakan Sabtu (2/12/2023) mulai pukul 20.00 WIB di Warkop Jiwaku Jalan Pahlawan Bagansiapiapi (samping PLN), diikuti mahasiswa dari berbagai program studi.

Ketua STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi, Dr. Budi Setiawan, M.Pd mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan dari kegiatan podcast yang ada di kampus itu. “Di Ar-Ridho ada podcast, hari ini ditindaklanjuti dengan Ngopi, ngobrol politik,” katanya.

Mengapa tema ini diangkat, karena menurut Budi Setiawan, 14 Februari 2023 Indonesia akan menyelenggarakan pesta demokrasi.

“Mahasiswa yang dianggap sebagai agen perubahan, harus melek, harus paham, harus mengerti apa yang akan terjadi dengan perubahan-perubahan, dan sebulan yang lalu kita sudah mulai diskusi-diskusi di kampus, dan malam hari ini kita mulai, dengan menghadirkan narasumber-narasumber yang kompeten dibidangnya,” pungkasnya.

Tujuannya agar mahasiswa jangan buta, melek politik dan paham apa yang akan dihadapi. “Jangan lagi takut-takut dan bosan bicara politik, karena kalau kita diam, orang lain yang akan bicara. Kalau kita tidak berbuat, orang lain yang berbuat,” tambahnya.

Kebijakan-kebijakan di negara ini katanya berasal dari kebijakan-kebijakan politik. “Kita generasi muda, harus terlibat di dalamnya.

Sementara itu, tiga narasumber, Afrizal, S.Pd., MM, Wakil Ketua III STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi Bidang Kemahasiswaan, Alumni & Kerja Sama dan juga Dosen STAI Ar-Rdiho Bagansiapiapi.

Narasumber lain, Gusti Marpaung, Kepala Bidang Poldagri Badan Kesbangpol Rokan Hilir, Noprio Sandi, ST., M.I.Kom, Dosen STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi, moderator, Junaidi, S.Sos., M.I.Kom.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *