SMPN 14 Pekanbaru Buka Galeri Securiti Rencah Literasi

Ojenews.com Pekanbaru Riau,- SMP Negeri 14 Pekanbaru yang beralamatkan di Jalan Hangtuah Nomor 43 Kelurahan Sukamulya Kecamatan Sail Kota Pekanbaru membuat gebrakan baru dalam program literasi yakni membuka Galeri Sekuriti Rencah Literasi.

Terkait perihal tersebut, Kepala SMP Negeri 14 Pekanbaru Hj.Elvi Devita,M.Pd menyebutkan bahwa Galeri Sekuriti Rencah Literasi itu merupakan bagian dari program literasi SMP Negeri 14 dan beberapa koleksi buku yang terdapat di Galeri Sekuriti Rencah Literasi dapat dipinjamkan kepada para pengunjung terutama bagi para orangtua peserta didik sembari menunggu anaknya.

“Dibukaknya Galeri Sekuriti Rencah Literasi itu bertujuan agar program literasi SMP Negeri 14 dapat terlaksana dengan baik sesuai espektasi.Kita ingin program literasi SMP Negeri 14 juga dapat dirasakan oleh para tamu dan orangtua peserta didik. Mereka dapat memanfaatkan koleksi buku di Galeri Sekuriti sebagai bacaan sembari menunggu kepulangan putra atau putri mereka,”jelaskan Hj.Elvi Devita.

Sebagai mana diketahui bahwa program literasi SMP Negeri 14 pekanbaru berjalan dengan baik. Perpustakaan Rencah Literasi SMP Negeri 14 Pekanbaru berhasil merai juara 1 dalam lomba Perpustakaan tingkat SMP, MTS Negeri dan Swasta se-Kota Pekanbaru Tahun 2022 dengan predikat tersebut banyak sekolah menjadikan perpustakaan Rencah Literasi menjadi rujukan dalam mengelola perpustakaan.

Hj.Elvi Devita,M.Pd menerangkan bahwa predikat perpustakaan sekolahnya sebagai juara 1 dalam lomba perpustakaan tingkat SMP,MTS Negeri dan Swasta tahun 2022 merupakan buah manis dari kerjakeras tim pengelola perpustakaan dan para majelis guru serta dukungan warga sekolah.

“Tahun ini perpustakaan kita dengan nama Rencah Literasi meraih predikat juara 1 dilomba perpustakaan tingkat SMP,MTS Negeri dan Swasta se-Pekanbaru, dan prestasi ini hasil kerja keras dan dukungan warga sekolah kita yang konsisten dalam dukungannya,”sebut Hj.Elvi.

Di beritahukan Hj.Elvi Devita bahwa pada beberapa hari mendatang bahwa Perpustakaan Rencah Literasi SMP Negeri 14 akan mendaptkan kunjungan dari peserta Bimtek Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru. Kedatangan rombongan itu nanti akan melihat langsung bagai mana tim pustaka kita melakukan pengelolaan terhadap perpustakaan.

“Pada beberapa hari mendatang perpustakaan kita akan mendapar kunjungan dari tim dan peserta Bimtek perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru. Kedatangan rombongan itu nantinya akan melihat secara langsung pengelolaan perpustakaan Rencah Literasi sekolah kita dan terkait ini tentunya kita sangat menyambut baik.Semoga mereka nanti dapat mengadopsi langkah langkah serta kiat kita dalam pengelolaan Perpustakaan yang dapat mereka terapkan dalam pengelolaan perpustakaan di sekolah mereka masing masing,”tutup Hj.Elvi Devita,M.Pd.(dy).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *