SMAN 4 Pekanbaru Vaksin 1000 Lebih Siswa Dengan Sinovac

  • Whatsapp
Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana,M.Pd

Ojenews.com Pekanbaru Riau,-Guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di lingkungan sekolah, SMA Negeri 4 Pekanbaru yang beralamatkan di Jalan Adisucipto Kelurahan Sidomulyo Timur (Sidom) Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru menggelar vaksinasi gratis untuk seribuan siswanya yang belum tervaksin,Senin (4/10/21).

Kegiatan vaksinasi siswa dengan jenis Sinovac melibatkan 6 Fasilitas kesehatan (Faskes) diantaranya Puskesmas Simpang Tiga, PuskesmasGaruda, Puskesmas Langsat Rumamah Sakit AURI, Rumah SakitBudhi Mulia dan Rumah sakit Sansani.

( Siswa Kelas XII IPS-3 )

Hasil pantauan krew media www.ojenews.com dilokasi vaksinasi terlihat jelas jika siswa SMA Negeri 4 sangat antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi tersebut.Ini juga dibuktikan dengan hasil wawancara yang dilakukan dengan sejumlah siswa sekolah tersebut.

Devina Julianti bersama Sovy serta dua teman lainya, siswa Kelas XII IPS-3 ini menyebutkan bahwa mereka sangat bersemangat mengikuti giat vaksin ini.

“Kami bersemangat sekali mengikuti vaksin ini om karena dengan telah divaksin tu kan kita imunnya jadi bagus dan kita jadi lebih percaya diri. Kalau kita sudah divaksin ini percaya diri kita jadi tinggi dan dapat mengurangi rasa kekawatiran kita, tapi tidak boleh juga mengabaikan protokol kesehatan om,”sebut Devina bersama temannya.

Ia juga menjelaskan bahwa diantara teman satu sekolahnya ada beberapa orang yang tidak dapat serta dalam kegiatan vakinasi itu.

?

“kayaknya tidak semua sih om karena ada juga teman teman kami yang tidak ikut,mungkin sakit atau sudah vaksin secara mandiri,”sebut devina.

Disela giat vaksinasi, Kepala SMA Negeri 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana,M.Pd menjelaskan kepada www.ojenews.com bahwa tujuan digelarnya vaksinasi dengan jenis Sinovac itu adalah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona dikalangan siswa.

“Hari ini kita akan vaksin 1000 lebih siswa dengan vaksin Sinovac dengan melibatkan 6 Fasilitas Kesehatan (Fakes). Tujuan di lakukannya vaksinasi pada siswa kita ini, yang utama itu adalah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dilingkungan sekolah dan meminimalisir terjadinya penyebaran virus pada klaster pendidikan,”kata Yan Khoriana yang akrab disapa siswa dengan sebutan Mami.

Hj.Yan Khoriana berharap agar para siswa dapat mengikuti proses pelaksanaan vaksinasi dengan tertip dan tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

“Jangan kendor tetap jaga penerapan protokol kesehatan dengan baik kendatipun sudah melakukan vaksin lengkap,”himbaunya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *