Sempenan Peringatan HUT TNI ke-76 Kodim 0302 Koramil Inhu Kuansing Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah

  • Whatsapp

Ojenews.com Kuansing Riau, – Dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke-76 Tahun 2021, Kodim 0302/Inhu melaksanakan kegiatan bhakti sosial kesehatan berupa donor darah (senin, 4/10/21) yang diikuti oleh personel Koramil, Polres , Mahasiswa, Satpol PP, Dishub, Pemuda Pancasila dan Ibu Persit. Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kuantan Singingi bertempat di Aula Koramil 02/Kuantan Tengah.

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI ke-76 Tahun 2021 yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 5 Oktober 2021 mendatang. Dipimpin langsung oleh Komandan Koramil 02/KT Lettu Herdianto, dengan tujuan donor darah dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah.

Dan Ketika dikonfirmasi kepada komandan koramil 02/KT Lettu Herdianto mengatakan ” Hari ini kita melaksanakan bakti sosial donor darah dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke 76 dan ini dilaksanakan secara serentak dengan kodim 0302 Inhu.
Kebetulan untuk wilayah Kuansing kita laksanakan berpusat di Koramil 02 Kuantan Tengah.
Untuk peserta Donor yang pertama undangan kita dari Polres Kuansing yang di hadiri langsung oleh Kapolres Kuansing Rendra Okta Dinata bersama istri, dishub, Mahasiswa, Ormas, Satpol PP, Pemuda Pancasila, kemudian dari TNI sendiri Persit termasuk dengan anggota TNI sendiri. Ujarnya.

Herdianto juga menambahkan ” Fasilitas sendiri kita di dukung dari Dinas Kesehatan dan PMI. Yang kita utamakan kepada yang telah kita undang, dan tidak tertutup untuk umum. Kemaren kita prioritaskan dulu instansi dan untuk umum kita batasi personil. dan acaranya berlangsung satu hari ini saja. Dan anggota sendiri berjumlah lebih kurang 125 orang. Donor darah dan darah dari pendonor akan kita stoknya nanti akan disumbangkan ke PMI wilayah Kuansing.

Jadi, ini merupakan salah satu bukti kehadiran TNI di tengah masyarakat, di mana TNI membantu, meringankan beban masyarakat. Semoga setetes darah dapat menolong nyawa seseorang yang sedang membutuhkan ujar Danramil.

Menurutnya kegiatan ini selain menyehatkan bagi para pendonor juga merupakan bentuk nyata dalam meningkatkan kepedulian untuk membantu sesama. Sejalan dengan tema kegiatan yaitu Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang.

Setelah mendonorkan darah hal ini justru baik, karena akan merangsang produksi sel-sel darah baru dan pada gilirannya membantu dalam menjaga kesehatan yang baik. Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas segenap anggota Kodim 0302/Inhu dalam membantu masyarakat melalui Palang Merah Indonesia Kabupaten Kuansing terlebih saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.pangkas Danramil

Selanjutnya Ibu Wakil Bupati yang Juga sebagai Ketua umum PMI Kabupaten Kuantan Singingi yang turut hadir berharap dengan adanya kegiatan semoga menjadi motivasi bagi yang lain agar berpartisipasi untuk mendonor darah dan berharap kegiatan ini semoga bisa berlanjut dan dapat menstok darah untuk PMI wilayah Kuansing.

Alhamdulilah dalam kegiatan ini Kapolres Kuansing HENDRA Okta Dinata beserta Istri dan beberapa anggota polres lainya juga ikut mendonorkan darahnya, semoga apa yang di berikan hendaknya menjadi bermanfaat pada orang yang membutuhkan demi rasa kemanusiaan tutup Ibu Wakil Bupati dan ketua Umum PMI Kabupaten Kuantan Singingi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *