Sketsa Literasi Indonesia “Kebanyakan Orang lebih Memilih Memberi Kasih Sayang Dari Pada Mendapatkan Kasih Sayang”

  • Whatsapp
Mustajab Hadi

Ojenews.com,-Kata bijak dari Aristotales “Kebanyakan Orang Lebih Memilih Memberi kasih Sayang Dari Pada mendapatkan Kasih Sayang” ini didapat dari sebuah perenungan dari alam. Alam begitu sempurna dalam penciptaan Nya.

Alam begituu tulus memberi kasih sayang pada manusia. Gunung besolek,hutan bernyanyi,danau dan rawa bertepuk tepuk ria, awan menari nari,serta matahari & angin berebut posisi sekedar untuk mendekat manusia.

Kurang sayang apa, alam kepada manusia? Maka tak ada yg salah bila Tuhan lebih dari 30 kali bertanya kepada manusia dalam surat Arrahman yang artinya ” Maka yang manakah nikmat Tuhanmu yang kamu dustakan?”

Pertanyaan itu mengisyaratkan bahwa, tiada hari yang tidak terlewatkan agar kita terus bersukur.Banyak diantara kita tidak bisa melihat indahnya alam karena buta mata,demikian juga banyak yang tidak bisa mendengar merdunya suara penyanyi Betaria Sonata,karena tuli sejak bayi.Masih juga kurang bersukurkah bila kita merenungkan hal yang demikian? Tuhan juga berpesan di QS. AT- TAKASUR.Sudahkah kalian baca? Salam. LITERASI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *