Sempena HBP Ke-60, Petugas dan WBP Lakukan Bersih Bersih Lingkungan dan Cek Kesehatan

Ojenews.com Rohul Riau,-Pemasyarakatan Sehat merupakan salah satu kegiatan rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60. Kegiatan Pemasyarakatan Sehat meliputi penyuluhan kesehatan kepada WBP, kebersihan lingkungan, dan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan massal kepada Pegawai dan WBP.

Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan massal ini dilakukan oleh Tenaga Medis dari Puskesmas Rambah pada Jum’at (19/4/2024).Tujuan pemeriksaan kesehatan kepada pegawai dan WBP adalah untuk mendeteksi gejala-gejala penyakit yang mungkin bisa timbul.

“Bagi pegawai dan WBP yang terdeteksi mengalami gangguan kesehatan segera di lakukan tindak lanjut pengobatan”, Jelas Kepala Lapas Pasir Pengaraian Bahtiar Sitepu.

Lanjut Kalapas Bahtiar, bahwa kegiatan Pemasyarakatan Sehat, kebersihan lingkungan, dan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan massal kepada Pegawai dan WBP saling berkaitan satu dengan yang lainnya dalam menunjang proses pembinaan di Lapas Pasir Pengaraian.

Setelah selesai pemeriksaan Kesehatan, Warga Binaan diberikan wedang jahe agar stamina tubuh selalu fit dan sehat.

Diakhir, Kalapas didampingi Kepala Seksi Binadik Sunu Istiqomah Danu, Ka.KPLP Marcos Sihombing, Kasubbag Tata Usaha Suharno dan Kaur Perawatan Ariyono menyempatkan membuka Open Turnamen Mini Soccer antar Warga Binaan Lapas Pasir Pengaraian yang juga dalam rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan.

Apresiasi dan terima kasih disampaikan Kepala Lapas Pasir Pengaraian Bahtiar Sitepu kepada seluruh jajarannya atas pelaksanaan kegiatan yang telah berjalan dengan baik. (Humas/Fr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *