Sempena Hari Jadi Bengkalis ke-510 Pemkab Gelar Tabligh Akbar di Lapangan Tugu

Ojenews.com Bengkalis Riau,- Syukuran sempena hari jadi ke-510 Bengkalis, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menggelar tabligh akbar di lapangan tugu Bengkalis, Kota Bengkalis, Sabtu (30/7/22) malam.

Selain syukuran hari jadi Bengkalis, tabligh akbar yang menghadirkan Ustadz Abdul Muhadir Ritonga dari Medan itu, juga dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah.

Dikesempatan itu Bupati Kasmarni mengucapkan selamat hari jadi ke-510 Bengkalis dan mengajak pejabat dan masyarakat untuk menjadikan peringatan hari jadi Bengkalis tahun ini sebagai momentum untuk menyatukan tekad, langkah, komitmen dan kerja keras, melalui dukungan dan sinergi bersama, dalam menjaga kehidupan masyarakat yang kondusif, serta upaya mendorong percepatan pembangunan berkelanjutan, dengan membawa eksistensi, agar Bengkalis lebih bermarwah, maju dan sejahtera.

“Bersama kita rawat kebersamaan dan saling membahu yang telah terbangun baik selama ini, dan bersinergi kita, untuk terus berjuang dalam membangun Bengkalis yang lebih baik kedepannya, karena para pendiri dan pejuang Bengkalis telah mewariskan nilai-nilai kejuangan, nilai-nilai kebersamaan tersebut kepada kita generasi saat ini dan generasi dimasa hadapan,” ajaknya.

Selanjutnya, dalam kesempatan itu juga Bupati Kasmarni mengucapkan, selamat Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat menyambut tahun baru dengan semangat, sinergi dan pengabdian yang tulus dan ikhlas dengan mengisi lembaran-lembaran kertas putih dengan tinta emas demi kesuksesan dimasa mendatang.

“Jika ditahun lalu kita masih sering melakukan berbagai kekurangan, maka di tahun ini mari kita kejar kekurangan-kekurangan itu dengan semangat memperbaiki diri menuju kesempurnaan,” tuturnya.

Tabligh akbar yang kita selenggarakan malam ini merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat dan karunia yang telah Allah berikan buat masyarakat dan Negeri Bengkalis selama ini.

Seraya kita berdo’a, semoga para pendiri dan pejuang Bengkalis yang selama ini telah mendharmabhaktikan diri mereka, baik pikiran, tenaga, serta keringat dan darah, bahkan nyawa. Mereka berjuang penuh semangat dan tanpa kenal lelah, baik siang maupun malam, dicatat sebagai amal ibadah serta mendapat ganjaran pahala dan ditempatkan pada tempat yang baik bersama para syuhada.

“Bersyukur kita, karena para pendiri dan pejuang Bengkalis telah mewariskan nilai-nilai kejuangan kepada kita generasi saat ini. Yang tentunya nilai-nilai kejuangan tersebut, harus kita implementasikan dan buktikan melalui kreatifitas, inovasi, dan sinergi dalam memperkuat karakter masyarakat bengkalis, agar menjadi lebih bermarwah, maju dan sejahtera dalam berbagai hal,” lanjut Bupati Kasmarni.

Hadir dan ikut dalam tabligh akbar tersebut Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, anggota forkopimda Sekda Bengkalis Bustami HY, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat se-Kabupaten Bengkalis, Ketua PKK Siti Aisyah, Ketua DPH LAMR Bengkalis Datuk Seri Sofyan Said. (Inf).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.