Bupati Kasmarni Buka Kejuaraan Grasstrack Hari Bakti Adyaksa Puluhan Rider Ambil Bagian

Ojenew.com Bengkalis Riau,- Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bagus Santoso, Kajari Rakhmat Budiman T, Kasdim, dan Ketua Pengadilan Agama, membuka kejuaraan grasstrack di sirkuit permanen Desa Wonosari, Sabtu (30/7/22) siang. Pembukaan ditandai dengan pengibaran bendera start.

Puluhan rider (pembalap) berpacu menjadi yang tercepat melahap lintasan tanah gambut dan basah sebelum finis dengan sebuah jumping di table to yang berjarak belasan meter dari panggung VIP.

Kebolehan puluhan rider yang berdatangan dari Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Perawang, Kabupaten Siak Sri Indrapura, dan tuan rumah membuat ratusan penonton berdecak kagum.

Event grasstrack ini, ditaja Pemerintah Desa Wonosari bersama Bengkalis Adventure Club, dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa Ke-62.

“Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis senantiasa menyambut baik serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh anak muda yang ada di Kabupaten Bengkalis. Apalagi kegiatan yang digelar seperti ini, tentu akan mengarah kepada pembinaan fisik dan mental bagi para generasi muda kita,” kata Kasmarni dalam kata sambutannya.

Dengan adanya arena grasstrack ini, Kasmarni berharap bisa menjadi tempat bagi anak muda untuk menyalurkan bakat yang biasa ngebut di jalan raya.

“Jadi bagi pengendara motor yang suka ugal-ugalan, nah kini kita sudah ada arena balap, ini bisa jadi arena atau spot untuk latihan bagi masyarakat yang suka dengan balapan,” tutur Kasmarni.

Selanjutnya Bupati juga mengatakan, event seperti ini harus dikembangkan, sehingga bisa menjadi agenda tahunan. Dan juga menjadi agenda penyalur bakat bagi para generasi muda di Kabupaten Bengkalis.

“Kita jarang sekali melihat ada event seperti ini apalagi di Pulau Bengkalis. Insya Allah kegiatan seperti ini akan terus di lanjutkan dan kita jadikan sebagai agenda tahunan,” ujarnya. (Inf).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *