Sempena Hari Bakti Pemasyarakatan,Ruta Kelas II-B Dumai Gelar Razia Bersama Penegak Hukum

  • Whatsapp

Ojenews.com Dumai Riau,-Menindaklanjuti surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan perihal rangkaian kegiatan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-57 Tahun 2021, dalam rangkaian kegiatan ini salah satu kegiatannya adalah melaksanakan razia bersama aparat penegak hukum.

Seluruh pegawai Rutan Kelas II-B Dumai bersama dengan aparat dari Polres Dumai dan BNNK Dumai menggelar razia gabungan ke-blok dan kamar hunian WBP Rutan Kelas IIB Dumai, Selasa (06/04/2021).

Razia gabungan dilaksanakan sebagai bentuk sinergitas Rutan Kelas II-B Dumai dengan aparat penegak hukum (APH) lainnya di Kota Dumai untuk melaksanakan upaya pencegahan dan penanggulangan keamanan dan ketertiban di Rutan Kelas II-B Dumai.

Kegiatan diawali dengan apel bersama yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan kelas II-B Dumai, Kapolres Kota Dumai dan Kasubag Umum BNNK Dumai. Razia gabungan di Rutan Kelas II-B Dumai beranggotakan pegawai Rutan berjumlah 50 orang, Kepolisian berjumlah 14 orang dan BNNK 5 orang.

Setelah pelaksanaan apel, selanjutnya dilakukan pembagian tim oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Pandu, untuk melaksanakan penggeledahan blok dan kamar hunian WBP. Adapun seluruh blok hunian tanpa terkecuali dirazia dengan sistem acak yang dipilih langsung oleh Aparat Penegak Hukum. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan press release barang bukti yang ditemukan oleh tim razia gabungan untuk didokumentasikan,(juli).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *