Sekda Rohul Hadiri Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang Kedua dan Pembukaan Masa Sidang Ketiga Tahun 2022

Ojenews.com Rohul Riau,-

Tepat pada Rabu (11/05) Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Novliwanda Ade Putra ST, melalui Wakil Ketua, Andrizal tutup masa sidang kedua sekaligus membuka masa sidang ketiga Tahun 2022 dalam rapat Paripurna.

Rapat Paripurna dihadiri juga oleh Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul, M Zaki, Anggota DPRD Rohul, serta beberapa Kepala Dinas dan Badan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu.

Dalam pantauan awak media, tampak Rapat Paripurna penutupan sidang kedua sekaligus pembukaan masa sidang ketiga Tahun 2022 tidak dihadiri oleh seluruh anggota DPRD Rohul atau lebih tepatnya banyak dari anggota dewan yang tidak hadir.

Pasca menggelar Rapat Paripurna, Wakil Ketua DPRD Rohul, Andrizal saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan, terdapat 142 surat masuk dalam masa persidangan kedua tahun 2022.

Dimana pada Komisi I, telah melaksanakan konsultasi dan koordinasi tentang pelaksanaan Permen PAN RB nomor 17 Tahun 2021 tentang penyetaraan pejabat administrasi ke dalam jabatan fungsional ke BKN Regional XII Pekanbaru, BKPSDM kota Dumai dan lainnya.

Sedangkan pada Komisi II, telah melaksanakan konsultasi dan koordinasi ke DPRD Provinsi Riau dan ke BPKH wilayah XIX Pekanbaru tentang pelepasan kawasan hutan untuk pemukiman, Fasum dan Fasos di wilayah Kabupaten Rokan Hulu dan beberapa agenda lainnya.

Sementara itu, untuk Komisi III telah melaksanakan kunjungan kerja ke Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru dan DPRD Pelalawan tentang pengawasan kebijakan pendidikan terhadap penyandang disabilitas dan beberapa agenda lain.

Dan untuk Komisi IV, telah melaksanakan kunjungan kerja ke DPRD Kota Pekanbaru mengenai mekanisme penyampaian dan pengusulan pokok-pokok pikiran menjadi program strategis pembangunan dan melaksanakan konsultasi dan koordinasi ke Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Riau terkait informasi atas usulan peningkatan ruas jalan Rantau Berangin — Dalu – Dalu — Batas Sumut menjadi ruas jalan Nasional dan usulan pembangunan exit tol dan beberapa kegiatan lainnya.

“Sedangkan untuk masa sidang III ini, ada 139 surat yang masuk ke DPRD Rohul,” jelas Andrizal.

Adapun salah satu Surat masuk itu tambah Andrizal, adalah terkait keluhan tenaga kerja kontrak Provinsi yang masih terdapat kendala penggajiannya.

“Ada 41 orang itu, nantinya kedepan kita akan sinergikan dan koordinasikan ke Dinas Pendidikan Provinsi Riau,” pungkas Andrizal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *